Home / News NTT / Pemkot Kupang Siap Monitoring Harga Pasar

Pemkot Kupang Siap Monitoring Harga Pasar

Jefri Paji Kana. (foto: zonalinenews.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kota Kupang, akan lakukan evaluasi dan monitoring harga pasar di empat pasar dan distributor penyalur di Kota Kupang.

Kepala Dinas Perindag Kota Kupang Jerry Padji Kana kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Selasa (28/11/2017) mengatakan, aat ini terlihat sudah ada gejala akan kenaikan harga eceran di pasar oleh pedagang.

“Untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan yang berlebihan, kami perlu melakukan monitoring lebih awal, karena ada aturan harga eceran yang sudah ditetapkan oleh kementerian,” jelasnya.

Menurut dia, evaluasi dan monitoring harga dilakukan oleh tim gabungan yang diantaranya Bulog dan Balai POM. Karena selain monitoring harga, pihaknya juga perlu memantau akan barang-barang kadaluarsa, sebab tidak menutup kemungkinan barang kadarluasa masih banyak beredar di pasaran, sehingga perlu kita antispasi.

“Dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pengawasan pada Dinas Perindag Kota Kupang, maka dinas sementara menyusun jadwal untuk dilakukan evaluasi dan monitoring akan harga sembako jelang perayaan Natal nantinya,” pungkas dia.

 

 

 
Penulis : Nyongki
Editor   : Erny

 

 

 

 

Baca Juga :  Hanya terjadi di Pemkot Kupang, Timses marahi Wakil Walikota...

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button