Home / News NTT / 4 Obyek Wisata NTT Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

4 Obyek Wisata NTT Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Pulau Komodo. (foto: kanalsatu.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM — Terdapat empat obyek wisata di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang paling banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan Mancanegara maupun wisatawan Nusantara.

“Tempat pertama yang paling banyak dikunjungi wisatawan ialah Taman Nasional Komodo di Labuan Bajo,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu kepada moral-politik.com di ruang kerjanya, Kota Kupang, Jumat (5/1/2018).

Tempat kedua, lanjutnya, ialah Pulau Sumba.

“Ini menarik. Sebagian besar orang menyangka bahwa Danau Kelimutu menempati urutan kedua kunjungan terbanyak wisatawan. Padahal bukan. Pulau Sumba kini memiliki daya tarik lebih kuat dibanding Danau Kelimutu,” jelasnya.

Sumba yang dijuluki para wisatawan sebagai The Hidden Paradise, lanjut Marius, memiliki budaya dan alam yang sungguh mempesona.

“Selain menarik wisatawan, Pulau Seribu Kuda juga The Hidden Paradise itu juga menarik para artis, dan pembuat film menggarap filmnya di sana. Di sana juga ada hotel terbaik dunia Nihi Sumba Island (Nihiwatu) dan sering menjadi latar syuting film,” jelasnya.

Ia menambahkan, beberapa film yang mengambil latar syuting di Pulau Sumba ialah Pendekar Tongkat Emas, film Susah Sinyal garapan Ernest Prakasa, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak garapan Mouly Surya, Atambua 39 Derajat Celcius, dan Humba Dreams yang digarap oleh Mira Lesmana dan Riri Riza.

Setelah Sumba, destinasi yang paling banyak dikunjungi ialah Danau Kelimutu di Kabupaten Ende.

Danau tiga warna ini terletak 54 kilometer di sebelah timur Kota Ende, dengan waktu perjalanan sekitar dua jam.

Baca Juga :  Veki Lerik Daftar di Partai NasDem, Ini Tawaran Programnya !!

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button