NORAL-POLITIK.COM – PT Bank Tabungan Negara (BTN) menambah jaringannya dengan membuka kantor cabang pembantu di Kota Maumere. 

Keberadaan Bank BTN ini, merupakan yang pertama di pulau Flores, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada acara peresmian kantor Bank BTN Cabang Pembantu Maumere berlangsung di Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Kamis (11/1/18), Sub Branch Head, cabang pembantu Maumere, di bawah kantor  Cabang Kupang menuturkan, keberadaan Bank BTN di pulau Flores hanya ada di Kabupaten Sikka, ini dibuktikan dengan peresmian gedung baru Bank BTN.

“Bank BTN pertama di Flores hanya ada di Kabupaten Sikka dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya

Ia menuturkan, peresmian kantor Bank BTN Cabang Pembantu Maumere ini menunjukkan komitmen perseroan menjangkau masyarakat untuk memiliki rumah dengan harga terjangkau dan mudah. Kali ini, dalam rangka mewujudkan komitmen tersebut sekaligus mendukung Program Satu Juta Rumah, BTN membuka Kantor Cabang Pembantu di Maumere.

Selain itu, kata Maria, Bank BTN bukan saja melayani kredit perumahan, tetapi lebih dari itu, juga melayani seperti yang ada di Bank lain itu yaitu giro, tabungan kredit investasi, dan lain-lain.

“Saya bangga sekali ada Bank BTN di Kabupaten Sikka. Sejak  Bank BTN berdiri terus eksis sampai sekarang, terutama komitmen membuka cabang di daerah ini,” tandasnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat, kehadiran Bank BTN dapat mempermudah dan mempercepat layanan KPR bagi masyarakat di Kabupaten Sikka dan sekitarnya.