MORAL-POLITIK.COM – Laga sepak bola di ajang Copa del Rey selalu bikin kejutan, tim-tim lemah bisa mengalahkan tim tangguh yang pernah menyabet sejumlah piala bergengsi.

Sama halnya dengan Barcelona yang harus menelan pil pahit karena dikalahkan Espanyol di menit-menit akhir laga.

Melansir kompas.com, Barcelona mengalami kekalahan pertamanya pada musim ini. Tim asuhan Ernesto Valverde itu kalah 0-1 dari Espanyol pada pertandingan pertama babak perempat final Copa del Rey di Stadion RCDE, Rabu (17/1/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga di kandang Espanyol itu, kesialan Barcelona sudah tampak sejak menit ke-63. Lionel Messi gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti setelah sepakannya ditepis Diego Lopez.

Dua menit menjelang pertandingan berakhir, Barcelona yang mendominasi penguasaan bola hingga 68 persen, kebobolan oleh gol Oscar Melende. Skor 1-0 untuk kemenangan Espanyol pada Derbi Catalan itu bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Bagi Barcelona, ini adalah kekalahan pertamanya sejak musim 2017-2018 bergulir. Kekalahan terakhir mereka terjadi pada Piala Super Spanyol 2018 yang berlangsung sebelum Liga Spanyol berjalan.

Kendati demikian, Barcelona punya kesempatan untuk tetap lolos ke semifinal Copa del Rey. Mereka akan menjadi tuan rumah pada pertemuan kedua di Camp Nou, Kamis (25/1/2018).

Pada pertandingan lain, Sevilla meraih kemenangan tipis 2-1 di kandang Real Madrid. Hasil ini setidaknya meredam kritik kepada pelatih Vincenzo Montella yang pada dua laga pertamanya di liga alami kekalahan.

Baca Juga :  Bermain Imbang dengan Atletico, Madrid Harus Menang di Leg Kedua