MORAL-POLITIK.COM – Pemerintah Kelurahan Liliba memandang penting membuka akses jalan bagi masyarakat di tahun 2018 ini.

“Pembangunan infrastruktur jalan, masih menjadi prioritas pembangunan di keurahan yang letaknya di jantung Kota Kupang ini,” kata Lurah Liliba, Ambrasius Yolah kepada moral-politik.com di ruang kerjanya, Jumat (18/1/2018).

Kelurahan Liliba, katanya, sudah mendapatkan pembangunan jalan hotmiks sepanjang 11 kilometer dan jalan lapen sepanjang 2 kilometer pada tahun 2017, namun masih ada beberapa titik yang mesti diperbaiki, mengingat kelurahan ini mempunyai wilayah yang cukup luas.

“Untuk tahun 2018 ini, kami masih sangat membutuhkan fasilitas jalan. Memang sudah ada beberapa titik yang sudah di-hotmix dan lapen, namun masih ada beberapa titik yang meski diperbaiki,” ujarnya.

Untuk itu, Yolah berharap, di tahun 2018 ini, jalan-jalan yang belum mendapat perhatian itu, meski diperbaiki.

“Kalau bisa, juga ada peningkatan jalan, dari lapen sepanjang dua kilo itu bisa ditingkatkan ke hotmix, dan juga ada jalan tanah yang harus di sentuh dengan pembangunan lapen,” ujarnya.

Selain infrastruktur jalan, kata Yolah, kelurahannya juga membutuhkan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara. Sebab, masyarakat sangat mengeluhkannya.

Mengenai TPS itu, aku dia, telah dikoordinasikan dengan masyarakat dan mendapat respon positif, hingga beberapa masyarakat menyerahkan tanahnya secara sukarela untuk pembangunan TPS.

Baca Juga :  Sudah masuk bui, 2 ASN di SBD terancam dipecat