Home / News NTT / Pegawai Kebersihan Dipecat, Bupati Joseph Diminta Perduli…

Pegawai Kebersihan Dipecat, Bupati Joseph Diminta Perduli…

Karolus K. Key dan Veronika Weka Leba. (foto: angga/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM — Nasib malag menimpa Karolus K. Key, tenaga kontrak di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sikka.

Dirinya bekerja selama 15 tahun sebagai petugas kebersihan, tapi harus dipecat sepihak tanpa alasan yang jelas.

Saat ditemui moral-politik.com, di Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Maumere, Rabu (3/1/2018) dirinya mengatakan, ia bekerja sebagai petugas kebersihan, dimana setiap pagi dan siang harus menyapu di Jalan El Tari, Kecamatan Alok sudah 15 tahun.

Lanjutnya, ia dipecat oleh pimpinan Dinas Lingkungan Hidup dengan alasan tidak masuk selama 13 hari dalam satu tahun. Padahal dirinya selama satu tahun tidak pernah absen bekerja.

“Saya di pecat sepihak tanpa alasan yang jelas. Kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dirinya di pecat karena tidak masuk kerja selama 13 hari dalam satu tahun. Ini aneh sekali. Saya sudah bekerja 15 tahun sebagai petugas kebersihan. Kecuali saya tidak masuk selama 13 hari dalam sebulan wajarlah kalau dipecat,” tegasnya.

Pemecatan dirinya, tambahnya, tidak ada sebuah surat dari dinas tersebut. Pemecatan hanya berupa penyampian lisan saja oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Ia meminta kepada Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera untuk bisa mendengar persoalan ini agar dirinya bisa kembali bekerja sebagai petugas kebersihan.

Veronika Weka Leba

Sementara itu istri dari korban Veronika Weka Leba merasa sedih dengan pemecatan terhadap suaminya. Baginya suaminya merupakan tulang punggung keluarga. Biasanya kalau suaminya sakit, dirinya yang membantu untuk menyapu di jalan El Tari tersebut.

Baca Juga :  Musrembangkel Maulafa, ramai usul Tembok Penahan Kali Liliba

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button