MORAL-POLITIK.COM – Walikota Kupang Jefri Riwu Kore bersama Perum B ulog pada Jumat (19/1/2018) lalu, telah meluncurkan program bantuan beras sejahtera (Rastra).

Menindaklanjuti peluncuran tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kupang dalam waktu dekat akan jalankan penyaluran Rastra ke kelurahan yang ada di Kota Kupang, guna dibagikan kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima bantuan tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Feliksberto Amaral, Senin (22/1/2018) kepada wartawan mengatakan, proses penyaluran Rastra akan dilakukan paling lambat dalam minggu ini ke kelurahan melalui bulog.

“Kemungkinan penyaluran Rastra paling lambat sudah dapat dilakukan pada Kamis atau Jumat ini, karena saat ini kami sedang mempersiapkan untuk dilakukan pertemuam bersama para camat dan lurah,” kata Amaral.

Amaral menambahkan, rencana pertemuan bersama para camat dan lurah akan dilakulan pada Rabu, sehingga Kamis atau Jumat Rastra sudah bisa disalurkan pihak bulog ke kelurahan.

“Jumlah peneriam bansos Rastra di Kota Kupang tahun 2018 sebanyak 16.740 RTS. Jumlah ini terdiri dari penerima bansos Rastra yang didanai APBN sebanyak 13.740 RTS, dan penerima bansos Rastra yang didanai APBD Kota Kupang sebanyak 3.000 RTS,” tutup Amaral.

 

 

 
Penulis : Nyongki
Editor   : Erny