MORAL-POLITIK.COM – Pemerintah Kota Kupang akan mengevaluasi semua perjalanan Dinas, untuk menghemat anggaran agar percepatan pembangunan dan pelayanan publik dapat berjalan dengan baik.

“Untuk itu saya minta semua Dinas yang akan melakukan perjalanan dinas agar dapat disampaikan kepada saya dan Wakil Walikota,” kata Walikota Kupang Jefri Riwu Kore kepada wartawan di Kota Kupang, Jumat (12/1/2018).

Jefri mengatakan, perjalanan Dinas dapat dikontrol agar dapat di hemat, di efisiensi untuk digunakan bagi keperluan yang lain. Juga bagi semua kepala dinas agar mengevaluasi kembali semua perjalanan dinas, sehingga dana tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan yang lebih penting.

“Misalnya dana tersebut bisa digunakan untuk membeli keperluan yang lebih penting, seperti alat kesehatan dan lainnya,” ujarnya.

Ia mengimbau semua Kepala Dinas lingkup Pemkot Kupang agar mengevaluasi kembali perjalanan dinas yang terlalu lama, perjalanan dinas yang tidak terlalu penting, dan lainnya.

Dikakatakan, dengan mengefisiensi anggaran perjalanan dinas juga dapat digunakan untuk membeli peralatan- peralatan kantor, furniture seperti kursi dan lainnya. Pemerintah juga sudah menganggarkan dana untuk mengganti kursi kayu di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami sudah meminta semua OPD untuk melaporkan kekurangan yang ada, agar jangan kita fokus pada pembenahan di luar tetapi di dalam kantor sendiri tidak diperbaiki, juga termasuk ruangan-ruangan yang belum memiliki AC agar dapat dianggarkan,” tuturnya.

Ia juga mengharapkan semua OPD agar segera melaporkan kekurangan-kekurangan agar bisa dianggarkan. Selain itu, semua laporan keuangan agar pada 10 Februari semua sudah dimasukan, Pemkot juga sudah berkoordinasi dengan PPK untuk melaporkan kendala yang terjadi.

 

 

Penulis : Ambuga
Editor  : Erny