MORAL-POLITIK.COM – Di Gereja Katolik, hanya Paus yang boleh membuat sejarah baru dalam kelaziman liturgi.

Seperti halnya yang terjadi pada Jumat (19/1/2018) di atas pesawat.

Melansir detik.com, Paus Fransiskus membuat sejarah baru dengan menikahkan pasangan di atas pesawat. Aksi spontan itu dilakukan Paus di tengah kunjungannya ke Chile.

Dilansir BBC, Jumat (19/1/2018), penumpang pesawat yang dinikahkan oleh Paus itu bernama Paula Podest Ruiz (39) dan Carlos Ciuffardi Elorriga (41). Mereka sedang berada di penerbangan dari Ibu Kota Chile, Santiago menuju Iquique, saat bertemu Paus.

Pasangan ini sebelumnya telah menikah di catatan sipil dan hanya meminta Paus memberkati mereka. Tak dinyana, Paus malah menawarkan untuk menikahkan pasangan tersebut.

“Anda ingin saya menikahkan kalian?” tanya Paus.

Paula Podest Ruiz dan Carlos Ciuffardi Elorriga mulanya hanya minta berkat dari Paus Paula Podest Ruiz dan Carlos Ciuffardi Elorriga mulanya hanya minta berkat dari Paus Foto: dok. Reuters

 

Pasangan tersebut mengaku jika mereka tak bisa mengadakan upacara pemberkatan di gereja di Ibu Kota Chili, Santiago. Alasannya, bangunan gereja itu rusak akibat gempa pada 2010 silam.

Paus Fransiskus kemudian menawarkan upacara singkat dalam penerbangan tersebut. Ia kemudian memberikan berkat Sakramen Perkawinan kepada pasangan tersebut, dan menjadikan awak pesawat sebagai saksi.

Baca Juga :  Yang eksis di Arena CFD Kota Kupang 28/2/2015 (3)