MORAL-POLITIK.COM – Copa del Rey di Spanyol selalu melahirkan kejutan-kejutan yang marak dipercakapkan.

Melansir kompas.com, Real Madrid harus bersusah payah sebelum bisa menang 1-0 atas Leganes pada pertandingan pertama perempat fina Copa del Rey di Estadio Municipal Butarque, Kamis (18/1/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Marco Asensio menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid pada laga tersebut. Gol dia pada pengujung pertandingan menjadi pembeda hasil akhir kedua tim.

Kemenangan ini menjadi modal Real Madrid untuk melakoni laga kedua perempat final. Pasukan Zinedine Zidane itu akan menjadi tuan rumah pada Rabu (24/1/2018).

Pada laga ini, Zidane tak memasang sejumlah pemain utamanya. Kendati demikian, mereka masih bisa mendominasi dengan memiliki 68 persen penguasaan bola.

Namun, jumlah kepemilikan bola sebanyak itu tidak mampu dimanfaatkan Real Madrid untuk menciptakan banyak peluang. Pada babak pertama saja, mereka hanya melepas tiga tembakan tanpa satu pun tepat sasaran.
Leganes yang lebih banyak bertahan juga hanya mampu melepaskan satu tembakan dari Javier Eraso (31′) yang juga tidak mengarah ke gawang Real Madrid. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, performa kedua tim sedikit lebih baik, terutama Leganes. Real Madrid berhasil mendapat beberapa peluang tepat sasaran, tetapi Leganes juga beberapa kali mampu membahayakan gawang tamunya.

Baru pada menit ke-89, kebuntuan Real Madrid berhasil terpecahkan oleh aksi Asensio. Menerima umpan silang dari Theo Hernandez, gelandang 21 tahun itu sukses mencocor bola di depan gawang ke tiang dekat tanpa mampu diantisipasi oleh Champagne.

Gol ini juga sekaligus menghentikan kebuntuan Asensio mencetak gol untuk Real Madrid setelah gagal melakukannya dalam 10 pertandingan secara beruntun.

Baca Juga :  Persami kalah total, DPRD Sikka soroti dana dan manager