Home / News NTT / Walikota Jefri Datangkan Material Pekerjaaan Jalan Dari Australia

Walikota Jefri Datangkan Material Pekerjaaan Jalan Dari Australia

Jefri Riwu Kore. (foto: ist/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM — Pemerintah Kota Kupang berencana melakukan kerjasama dengan perusahan asal Australia untuk pengadaan material aspal, untuk pekerjaan jalan di Kota Kupang.

Namun sebelum kerjasama itu dilakukan, pemerintah akan melihat dulu material yang digunakan, dengan melakukan proyek percontohan di beberapa ruas jalan di Kota Kupang yang mengalami kerusakan.

“Saya mendapat kabar bahwa dalam beberapa pekan kedepan perusahan asal Australia tersebut akan datang di Kota Kupang, bersama material yang akan dipakai untuk melakukan proyek percontohan di Kota Kupang,” kata Walikota Kupang Jefri Riwu Kore kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (5/1/2018).

Jefri mengatakan, material aspal yang bakal di impor dari Australia, harganya lebih murah jika dibandingkan aspal hotmix produksi lokal. Bahkan bisa disebut jauh lebih murah, namun hasilnya jauh lebih kuat. Bahkan material ini sudah digunakan di beberapa belahan dunia lainnya, seperti di Benua Afrika, dan beberapa negara di kawasan Asia.

“Kami sudah mendapat brosur soal material tersebut, dan melalui browsing di internet, nampak material itu cukup bagus. Hanya saja, kami tidak percaya begitu saja keunggulan yang ditampilkan melalui iklan. Kami butuh melihat langsung kualitas produksi tersebut, baru kami memikirkan untuk melakukan kerjasama,” kata Jefri.

Jefri mengaku, dirinya bertekat berbuat yang terbaik untuk Kota Kupang, dan dirinya tidak mau membangun Kota Kupang dengan asal-asalan dan terkesan asal jadi, dan ia juga berkomitmen untuk menggunakan material terbaik untuk setiap pembangunan infrastruktur yang ada, sehingga pembangunan yang dihasilkan bermutu baik, bermanfaat, dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama.

“Saya tidak mau bangun hari ini besok rusak lagi, kemudian dianggarkan lagi. APBD kita sangat terbatas dan butuh perencanaan yang baik dalam membangun sarana infrastruktu yang ada,” ujarnya.

Baca Juga :  Beni Sain Siap Turuti Walikota Jefri Tata Ulang Drainase

 

 

 

Penulis : Nyongki
Editor   : Erny

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button