Adrianus Talli. (foto: nyongki/moral-politik.com)

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) mempercepat proses pelelangan pembuatan pagar untuk pengamanan aset tanah.

Pasalnya, Dewan telah menganggarkan Rp 1 miliar untuk hal tersebut.

Anggota Komisi I DPRD Kota Kupang dari PDI-P Adrianus Talli kepada moral-politik.com di Kantor DPRD Kota Kupang, Kamis (21/2/2018) menjeleskan, alur anggaran yang telah disepakati itu merupakan semangat dari pengamanan aset tidak bergerak milik pemerintah kota.

Secara fakta, kata dia, banyak aset tanah milik pemkot yang tidak diamankan secara baik, sehingga akan diokupasi masyarakat, termasuk ruang terbuka hijau.

“Melalui semangat tersebut maka kami dari lembaga DPRD menginginkan adanya suatu tindakan dari pemkot melalui Bagian Tatapem agar dapat melakukan pengamanan aset tanah milik pemerintah kota dalam bentuk pemagaran dan pembuatan plant,” tegasanya.

Adi Talli menambahkan, pihaknya telah melakukan kunjungan kerja ke Bagian Tatapem. Menurut penjelasan Kepala Bagian Tatapem bahwa untuk proses pemagaran, sementara dilakukan pelelangan, sementara untuk pemasangan plang, tidak dilakukan proses tender sebab nilainya di bawah standar tender.

Sehingga, ia berharap proses pelelangan pemagaran lahan itu dipercepat, dengan demikian pelaksanaannya pun segera dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

42 + = 48