MORAL-POLITIK.COM – Wakil Walikota Kupang Hermanus Man segera melakukan koordinasi terkait persiapan sekolah-sekolah menuju Ujian Nasional (UN) 2018 ini.

“Kami melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk mengecek sejauh mana persiapan baik itu tingkat SD, maupun SMP dalam menghadapi UN,” kata Herman kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang, Selasa (13/2/2018).

Menurutnya, dua minggu lagi pemerintah akan melakukan koordinasi dengan dinas mengenai persiapan UN. Koordinasi itu untuk melihat sejauh mana persiapan sekolah menghadapi UN. Apalagi pemerintah punya target tersendiri untuk hasil UN di tahun 2018 ini.

Secara nasional, katanya, pemerintah pusat mendorong agar semua sekolah di Indonesia dapat menerapkan UN berbasis komputer. Hanya saja keterbatasan sarana pendukung yang membuat pelaksanaannya mengalami hambatan.

“Kami terus mendorong agar dapat menggunakan sistem komputer. Tetapi tetap harus disesuaikan dengan kemampuan sekolah. Jika tidak bisa maka tidak harus dipaksakan. Yang terpenting adalah melaksanakan UN dan mendapat hasil yang memenuhi standar, dan hasil ujian meningkat dari tahun ke tahun,” tegas dia.

 

 

Penulis : Nyongki
Editor  : Athen