foto: nyongki/moral-politik.com

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melakukan evaluasi kinerja sebanyak 1668 Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Hasil evaluasi ini menunjukan bahwa terdapat sebanyak 54 PTT yang kinerjanya tidak memuaskan.

Data tersebut diperoleh berdasarkan masukan dari dinas, badan, dan bagian yang telah melakukan evaluasi kinerja, dan hasilnya dimasukan kepada Badan Kepagawaian Daerah (BKD).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kupang Daud Djirah kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Selasa (6/3/2018) menuturkan, dari data yang dimasukan, kinerja yang kurang dari PTT datang dari dinas kesehatan khususnya tenaga medis, dan dokter.

Namun, tambahnya, kinerja kurang memuaskan bukan karena dokter atau tenaga kesehatan yang tidak bekerja maksimal, tetapi pada umumnya para dokter dan tenaga medis, masa kerjanya sudah habis, atau ada yang tidak bekerja lagi, sehingga dengan sendirinya kinerja mereka tidak terekam lagi.

Sementara kinerja PTT, pada dinas, badan dan bagian, rata-rata cukup baik, dan hanya beberapa saja yang kinerjanya kurang memuaskan.

“Data PTT yang kinerjanya kurang memuaskan akan dilaporkan kepada kepala daerah (Walikota), dan selanjutnya keputusan akan diperpanjang atau tidak kontrak para PTT‎ merupakan kewenangan kepala daerah,” pungkas dia.

 

 
Penulis : Nyongki
Editor  : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

24 − 14 =