Jefri Riwu Kore. (Foto: Jonathan Gah di Grup FB Jefri Riwu Kore/Moral-politik.com)

MORAL-POLITIK.COM – Walikota Kupang Jefri Riwu Kore (Jefri) berjuang keras untuk mengatasi banyaknya titik genangan air di ruas jalan provinsi dan negara.

Ia mengaku telah melakukan koordinasi dengan Komisi V DPR RI, agar titik-titik genangan air bisa segera diatasi.

“Kerusakan jalan yang menimbulkan genangan merupakan jalan negara. Untuk itu saya sudah bertemu langsung dengan Pak Farry Francis selaku ketua Komisi V DPR RI, dan meminta perhatian beliau soal penanganan ruas jalan Timor Raya tersebut,” kata Walikota Kupang Jefri kepada Moral-politik.com di Kota Kupang belum lama ini.

Jefri mengaku, khusus di Jalan Timor Raya, terdapat beberapa tempat yang menjadi titik genangan air, seperti di pertigaan Jalan Pulau Indah, di depan Restoran Kelapa, Kelurahan Kelapa Lima, dan beberapa titik genangan kecil di ruas jalan yang sama di Kelurahan Oesapa. Selain itu ada juga titik genangan di ruas Jalan Frans Seda, tepatnya di depan Kantor Golkar.

“Memang ada beberapa titik genangan diruas jalan negara, hanya yang terparah titik genangannya terdapat di pertigaan jalan Timor Raya dan Pulau Indah, sehingga titik genangan pada ruas jalan tersebut yang harus segera ditangani,” katanya.

Seandainya perbaikan ruas jalan yang menyebakan genangan bisa diambil alih oleh pemerintah Kota Kupang, pungkas dia, maka pasti sudah ditangani kerusakannya. Hanya saja pemkot tidak bisa menanganinya, sehingga dilakukan koordinasi dengan DPR RI dalam hal ini Komisi V, untuk segera dilakukan perbaikan demi kenyamanan para pengguna jalan tersebut.

 

 

Penulis : Nyongki
Editor   : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 20 = 21