foto: ambuga/moral-politik.com

 

 

MORAL-POLITIK.COM – MYM, mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang ditangkap Tim Buser Polda NTT di kamar kosnya.

Penangkapannya terjadi di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Senin (5/3/2018) sore.

Pria itu ditangkap karena mengancam memasang bom di pusat perbelanjaan Transmart Kupang (Baca: “Mall Kupang”) melalui akun Facebook pribadinya.

Polda NTT kini menetapkan MYM sebagai tersangka.

“Setelah melakukan penyelidikan, kami temukan alat bukti yang cukup, sehingga ditingkatkan menjadi penyidikan dan yang bersangkutan kami tetapkan sebagai tersangka,” ujar Wakil Direktur Kriminal Umum Polda NTT, AKBP Yandri Irshan saat menggelar konferensi pers di Polda NTT, Selasa (6/3/2018).

Dia mengatakan, dari pengakuan tersangka, status berisi ancaman itu diunggahnya pada Minggu (4/3/2018) sekitar pukul 00.30 WITA. Dia juga mengaku tidak sengaja melakukan hal itu.

“Katanya dalam keadaan sadar dan sekedar iseng,” katanya.

Polisi sudah mengantongi barang bukti berupa hasil screen soot status Facebook tersangka, sim card dan satu buah hand phone milik pelaku.

Menurut Yandry, sejak bekerjasama dengan Direktur Cyber Mabes Polri, Polda NTT telah membentuk Satgas Nusantara untuk terus memantau aktifitas di media sosial (medsos). Dia menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati menggunakan media sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

92 − = 85