Real Madrid menang 2-1 atas Eibar berkat dua gol Cristiano Ronaldo (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)

 

MORAL-POLITIK.COM – Real Madrid mulai menemukan kembali pola permainannya saat berlaga di benteng Eibar.

Dilansir Detik.com, Real Madrid memetik poin penuh dari lawatannya ke markas Eibar. Madrid menang 2-1 berkat dua gol dari Cristiano Ronaldo.

Dalam pertandingan di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (10/3/2018) malam WIB, Madrid membuka keunggulan di menit ke-34. Ronaldo memanfaatkan assist dari Luka Modric untuk menjebol gawang Eibar.

Di awal babak kedua, Eibar mampu menyamakan skor lewat sundulan Ramis. Tim tuan rumah bahkan beberapa kali menekan dan mendapat peluang, namun gagal memaksimalkannya.

Justru Madrid yang kembali bikin gol untuk unggul. Ronaldo mencetak gol keduanya setelah memaksimalkan umpan dari Dani Carvajal di menit ke-84.

Dengan kemenangan ini, Madrid yang ada di peringkat tiga kini mengoleksi 57 poin dari 28 pertandingan. Sementara Eibar turun ke posisi delapan dengan 39 poin.

Jalannya Pertandingan

Eibar memulai pertandingan baik. Tim tuan rumah berani melancarkan serangan yang merepotkan lini belakang Madrid.

Peluang nyaris didapat Eibar di menit-menit awal. Namun umpan silang Takashi Inui tak mampu dijangkau oleh Kike.

Madrid perlahan mampu keluar menyerang. Dani Carvajal mengirim umpan ke kotak penalti, tapi sundulan Gareth Bale masih melebar dari gawang.

Inui melakukan sprint ke kotak penalti Madrid dalam sebuah serangan balik Eibar. Inui menyodorkan bola kepada Kike yang kemudian melepaskan tembakan dan memaksa Keylor Navas melakukan penyelamatan.

Eibar mendapat tendangan bebas menyusul pelanggaran yang dilakukan Carvajal. Pedro Leon mengirim bola ke kotak penalti dan Joan Jordan yang berdiri bebas di depan gawang kemudian menanduknya. Sial bagi Eibar, tandukan Jordan tak mengarah ke target.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-34. Madrid membuka keunggulan lewat sepakan Cristiano Ronaldo.

Kesalahan Anaitz Arbilla di area permainan sendiri membuat bola jatuh ke kaki Luka Modric. Modric langsung mengirim bola kepada Ronaldo. Setelah mengontrol bola dengan dadanya, Ronaldo berlari ke kotak penalti dan kemudian menaklukkan kiper Eibar, Marko Dmitrovic.

Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan Madrid di menit ke-42. Tendangan Ronaldo yang sempat membentur ditepis oleh Dmitrovic.

Empat menit laga babak kedua berjalan, Eibar nyaris menyamakan kedudukan. Tendangan Gonzalo Escalante mengarah ke tiang jauh dan menyulitkan Navas. Namun Navas masih bisa menghalau bola.

Eibar akhirnya mencetak gol balasan di menit ke-50. Memanfaatkan bola tendangan sudut Pedro Leon, Ramis menanduk bola untuk menaklukkan Navas.

Dmitrovic melakukan penyelamatan bagus di menit ke-61. Bale mengirim bola kepada Ronaldo yang langsung ditendang oleh pemain asal Portugal itu. Sambil menjatuhkan diri, Dmitrovic menepis bola sepakan Ronaldo.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, Bale menanduk bola. Tapi upayanya itu masih melebar dari gawang.

Eibar mendapat peluang lewat tandukan Inui. Meski berdiri bebas, Inui gagal mengarahkan sundulannya ke gawang.

Eibar kembali mengancam pertahanan Madrid lewat serangan balik. Kike mampu menembus kotak penalti dan mendapat ruang untuk menembak. Namun tembakannya hanya mengenai sisi samping gawang.

Meski ditekan, Madrid justru mampu mencetak gol di menit ke-84.. Carvajal yang tak mendapat tekanan di sisi kanan mengirim umpan ke depan gawang. Ronaldo yang luput dari kawalan pemain belakang Eibar dengan bebas menanduk bola dari jarak dekat.

Di sisa waktu pertandingan, Eibar tak mampu mencetak gol balasan. Skor 2-1 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Eibar: Dmitrovic; Capa, Ramis (Oliveira 67), Arbilla, Jose Angel; Dani Garcia, Escalante (Diop 85); Pedro Leon, Jordan, Inui; Kike

Real Madrid: Keylor; Carvajal, Varane (Nacho 28), Ramos, Marcelo; Casemiro; Modric, Kroos (Benzema 71); Isco (Vazquez 71); Bale, Ronaldo

 
Penulis  : Novitasari Dewi Salusi
Editor    : Cas, Erny
Sumber : Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + 1 =