Kristian Baitanu, (foto: kupang.tribunnews.com/moral-politik.com)

 

MORAL-POLITIK.COM – Kicauan di Akun Facebook bahwa ada beberapa oknum DPRD Kota Kupang menerima uang Rp 500 juta dari pihak Transmart, ditanggapi serius.

Pihak DPRD Kota Kupang sepakat melaporkan akun tersebut ke pihak Polresta Kupang Kota, Senin (5/3/2018).

Rombongan DPRD Kota Kupang yang berjumlah 27 orang dan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Kupang Kristian Baitanu tiba di Kantor Polresta pada pukul 15.00 WITA. Mereka langsung menuju ruang Tindak Pidana Tertentu (Tipeter) dan diterima Kanit Tipiter Aiptu. Sunaryono.

Laporan ke pihak kepolisian disampaikan langsung oleh Kristian Baitanu yang ditemani Ketua Komisi II Melkianus Asanap.

Dalam laporannya, Kristian Baitanu mengaku bahwa kedatangan dirinya bersama anggota DPRD lainnya untuk melaporkan Akun Facebook Rudiyanto Tonubesy. Pihak DPRD melaporkan hal itu karena merasa dilecehkan terkait kicauan yang menyebut beberapa anggota DPRD menerima uang senilai Rp 500 juta dari manjemen Transmart.

Baitanu kepada wartawan di sela-sela pelaporan tersebut mengatakan, alasan pihak DPRD melaporkan Akun Rudiyanto Tonubesi ke pihak kepolisian karena mereka tidak menerima tulisan tersebut, karena menyebut lembaga DPRD. DPRD merasa dirugikan dengan kicauan di Facebook sehingga harus dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Kami semua sepakat agar tulisan di Facebook harus dilaporkan ke pihak kepolisian karena kami merasa dilecehkan,” katanya‎.

AKBP. Anton C.N

Sementara itu Kapolresta Kupang Kota AKBP. Anton C.N yang dikonfirmasi wartawan terkait pengaduan DPRD Kota Kupang mengaku bahwa laporan itu akan ditindaklanjuti oleh pihaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 5 = 1