Walikota Kupang Jefri Riwu Kore, dan Wakil Walikota Kupang Hermanus Man. (Foto: Nyongki/Moral-politik.com)

MORAL-POLITIK.COM – ‎Musrembang Tingkat Provinsi akan berlangsung pada 12 April 2018 mendatang.

Wakil Walikota Kupang Hermanus Man minta Bappeda Kota Kupang harus meminta pemerintah Provinsi NTT untuk menata drainase perkotaan.

Pasalnya banyak drainase berada di sebelah ruas jalan negara dan provinsi tidak tertata dengan baik, sehingga terjadi genangan air dimana-mana ketika hujan turun dengan intensitas yang tinggi.

“Contohnya banyak sekali ruas jalan yang tergenang air saat musim hujan. Warga Kota sudah sering melakukan protes dengan aksi menanam pohon di jalan,” kata Wakil Walikota Kupang Hermanus Man dalam sambutannya saat membukan Musrembang Kecamatan Kelapa Lima, Senin (19/3/2018).

Ia mengatakan, memang ada pembangunan drainase di beberapa titik jalan, hanya saja drainase itu tidak dibangun secara tuntas dan terputus-putus, yang berdampak pada meluapnya air ketika hujan turun dengan intensitas yang sangat tinggi.

Untuk itu dirinya meminta pihak Bappeda harus ngoto memperjuangkan agar drainase perkotaan perlu ditata lagi oleh pemerintah Provinsi NTT.

“Kota Kupang merupakan ibukota dari Provinsi NTT sehingga penataan drainase harus lebih baik. Setiap ada hujan selalu ada titik genangan dimana-mana dan ini yang merusak wajah Kota Kupang. Dengan topografi Kota Kupang yang tidak rata, seharusnya titik genangan bisa diminimalisir, asalkan penataan drainase baik,” kata Man.

 
Penulis : Nyongki
Editor   : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

48 + = 54