Contoh pembuatan masker almond. Contoh pembuatan masker almond.(KOMPAS.com/Nabilla Tashandra)

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Selain rambut, wanita sangat memperhatikan kebersihan dan eindahan wajahnya.

Ta perduli berapapun biayanya, wanita rela berorban demi wajah yang tampak elok memukau.

Kompas.com melansir, suka membuat susu almond? Mungkin Kamu bingung menyimpan ampas kacangnya atau bahkan membuangnya. Tapi, jangan buru-buru membuang, karena ampas kacang almond masih bisa dimanfaatkan, salah satunya untuk masker wajah.

“Bisa dirasakan perbedaannya. Kulit lebih cerah, lebih lembut dan kenyal,” kata Nadine Rama, seorang praktisi rumah tangga yang menjadi pembicara workshop healthy almond face mask. Acara ini berlangsungdi Local Market, Oakwood Suites, Jakarta Selatan, Jumat (2/3/2018).

Nadine lalu membagikan tahapan membuat masker almond tersebut. Pertama, campurkan susu bubuk dan madu murni ke almond. Tuang madu secukupnya dan berhenti jika sudah merasa cukup.

“Jangan sampai campurannya menjadi terlalu cair, tapi jangan juga terlalu kering,” kata dia.

Selain itu, Nadine menyarankan pemilihan susu bubuk. Akan lebih baik jika memilih susu kambing bubuk. Sebab, penggunaan susu cair akan membuat campurannya menjadi terlalu lengket.

Jangan lupa mencuci wajah dengan sabun muka sebelum memakai masker almond. Jika suka yang dingin, Kamu bisa meletakkannya terlebih dahulu di dalam kulkas.

Namun bisa juga dipakai langsung setelah campuran diaduk. Setelah diaplikasikan ke wajah, “adonan” yang berupa scrub tersebut didiamkan untuk 15-30 menit, hingga terasa mengeras. Kemudian, bilaslah dengan air hangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 19 = 23