Hasil undian perempat final Liga Champions musim 2017-2018 di Nyon, Jumat, 16 Maret 2018. (AFP/FABRICE COFFRINI)

MORAL-POLITIK.COM – Kelanjutan dari babak perempat final Liga Champions musim 2018 paling dinanti-nanti.

Sebab musim kali ini, setiap klub memersiapkan diri jauh lebih baik dari musim-musim sebelumnya.

Dilansir Kompas.com, undian babak perempat final Liga Champions musim 2018 sudah dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (16/3/2018).

Partai ulangan final tahun lalu kembali tersaji ketika Juventus menghadapi Real Madrid.

Duel tak kalah sengitnya pun akan tersaji saat dua klub Inggris harus saling membunuh. Liverpool tak bisa mengelak karena undian mempertemukan mereka dengan kandidat juara Premier League musim ini, Manchester City.

Sementara itu, Barcelona mendapat lawan yang relatif mudah karena Lionel Messi dan kawan-kawan akan bertemu AS Roma.

Sementara itu, raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, ditantang Sevilla, yang membuat kejutan ketika menyingkirkan Manchester United pada babak 16 besar.

Pertemuan Real Madrid dengan Juventus pada babak ini sudah pernah terjadi pada tahun 1996. Kala itu, Bianconeri lolos ke semifinal karena unggul 2-1 secara agregat.

Sementara itu, Barca pernah menunjukkan kedigdayaan mereka saat melawan Roma pada fase grup musim 2015-2016. Kala itu, The Catalans menang 6-1 di Camp Nou di mana Messi dan Luis Suarez masing-masing mencetak dua gol.

Secara keseluruhan, kedua tim sudah bertemu empat kali di mana mereka berbagi kemenangan satu kali dan dua kali berakhir imbang.

Leg pertama babak perempat final ini akan berlangsung pada 4 dan 5 April, sedangkan leg kedua berlangsung pada 10 dan 11 April.

Tim yang lolos ke semifinal masih harus menunggu hasil undian siapa yang bakal menjadi lawan mereka. Undian babak empat besar akan kembali dilakukan di Nyon pada 13 April.

Hasil undian perempat final Barcelona vs AS Roma Sevilla vs Bayern Muenchen Juventus vs Real Madrid Liverpool vs Manchester City PenulisAloysius Gonsaga AE EditorAloysius Gonsaga AE

 
Penulis  : Aloysius Gonsaga AE
Editor    : Aloysius Gonsaga AE, Erny
Sumber : Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 7 = 3