Selebrasi pemain Barcelona. (REUTERS/Heino Kalis)

MORAL-POLITIK.COM – Usai putaran pertama final Liga Champions berlangsung, ada delapan klub yang pasti masuk ke babak perempat final.

Masyarakat dunia pecinta sepak bola tak sabar lagi menanti dilangsungkannya penarikan undian laga paling prestesius tersebut.

Dilansir Tempo.co,delapan tim sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions. Barcelona dan Bayern Munchen menjadi tim terakhir yang lolos, pada Kamis dinihari WIB.

Barcelona mengalahkan Chelsea 3-0 di Cmap Nou, sehingga melaju dengan agregat 4-1. Sedangkan Bayern menang 3-1 di kandang Besiktas dan lolos dengan mengantongi kemenangan total 8-1.

Barca dan Bayern menyusul enam tim lain yang sudah lebih dahulu lolos, yakni Juventus, Manchester City, Liverpool, Real Madrid, AS Roma, dan Sevilla. Kedelapan tim itu akan menantikan undian untuk babak perempat final.

Lalu, kapan undian babak pertempat final akan digelar? Jadwal drawing itu akan berlangsung Jumat, 16 Maret. Seperti biasa, undian akan dilakukan di markas badan sepak bola Eropa (UEFA) di Nyon, Swiss, pada pukul 18.00 WIB.

Pada undian babak perempat final nanti tak akan ada sistem unggulan. Artinya tim dari negara sama bisa saling bertemu. Karena Liverpool bisa bertemu Manchester City.

Pertandingan babak perempat final Liga Champions akan berlangsung pada 1 dan 4 Aprol serta pada 10 dan 11 April 2018.

 

Penulis   : Terjemahan
Editor     : Nurdin Saleh, Erny
Sumber  : Tempo.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 15 = 20