Mardani Ali Sera. ©dpr.go.id

MORAL-POLITIK.COM – Partai koalisi pendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2019-2024 mulai menjaring calon wakil presidennya.

Merdeka.com melansir bahwa Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, setidaknya ada tiga nama dari 15 sosok kandidat cawapres. Tiga nama tersebut yakni Presiden PKS Sohibul Iman, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dan mantan Presiden PKS Anis Matta.

“Kalau dari PKS ada nama Sohibul Iman, Ahmad Heryawan, Anis Matta. Mungkin nama yang lain juga. Karenakan kalau di PKS bukan kita pribadi yang ngusulin. Majelis Syuro,” kata Mardani ketika dihubungi di Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Namun, Mardani menjelaskan, nama-nama tersebut akan dibahas kembali. Menurut Mardani, saat ini PKS terus intens berkomunikasi dengan Gerindra.

“Iya kita komunikasi terus, intens sekali hampir tiap hari banget,” kata Mardani.

Kemudian dia juga mengklaim kemungkinan untuk PKS dan Gerindra berkoalisi untuk Pilpres 2019 semakin kuat. Hal tersebut terlihat, kata Mardani, dengan adanya 20 persen untuk jadi tiket maju berlaga.

“Karena kita berkali kali bertemu membahas alhamdulillah cukup 20 persen, artinya tiketnya udah bisa,” kata Mardani.

Diketahui sebelumnya, Partai Gerindra tengah mengkaji sejumlah nama potensial yang dianggap layak menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan pihaknya mengantongi 15 nama sosok yang dipertimbangkan menjadi cawapres.

“Nama-nama yang banyak muncul kemudian kita inventarisir kemungkinan-kemungkinannya,” terangnya.

Meski mengkaji nama cawapres di internal, lanjut Muzani, Gerindra siap mendengarkan masukan dari partai-partai mitra koalisi. Sejauh ini, terus melakukan penjajakan dengan partai yang belum menentukan sikap di Pemilu 2019.

Sebut saja, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

 

Penulis  : Intan Umbari Prihatin
Editor    : Athen
Sumber : Merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 1 =