Deklarasi Cagub-Cawagub Partai Demokrat. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

MORAL-POLITIK.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendulang simpati dari politisi dan negarawan tanah air.

Dukungan terhadap Jokowi yang paling santer adalah melanjutkan kepemimpinan sebagai Presiden Indonesia dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Dilansir Merdeka.com, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan sambutan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018). Sambutan itu disampaikan di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ribuan kader Demokrat.

Dalam sambutannya SBY meminta doa restu pada Jokowi. Dia juga mengatakan kepemimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta itu harus dilanjutkan.

“Kepemimpinan Pak Jokowi perlu dilanjutkan bahkan ditingkatkan itulah dua harapan permohonan Partai Demokrat pada pimpinan kita Pak Jokowi,” kata SBY di Lokasi, Sabtu (10/3/2018).

Menurutnya sangat mungkin Demokrat berjuang dengan Jokowi. Kata dia, Demokrat akan turut andil dalam pembangunan.

“Sangat bisa partai Demokrat berjuang bersama Bapak (Jokowi),” ungkapnya.

“Tentu bapak sangat memahami sebagaimana pengalaman saya dalam Pilpres 2014 dan 2009 perjuangan bersama apapun namanya apakah koalisi atau aliansi akan berhasil dan menang jika rangka kebersamaannya tepat,” lanjutnya.

Presiden keenam ini juga mengungkapkan bahwa dalam hal pemilihan koalisi yang terpenting adalah masalah hati. Serta harus saling menghormati satu sama lain.

“Sebuah koalisi yang insya Allah akan berhasil, harus kuat, harus saling percaya, saling menghormati. Koalisi masalah hati kita, Partai Demokrat siap membangun koalisi seperti itu,” tandasnya.

 

Penulis    : Sania Mashabi
Editor     : Erny
Sumber  : Merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

33 + = 42