pos kupang.com/eginius moa – Tampak samping barat gedung utama Kantor Bupati Sikka di Jalan El Tari Maumere, Pulau Flores, Kamis (8/3/2018) yang belum selesai dikerjakan.

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Bukan rahasia lagi jika akhir-akhir ini berkembang liar mitos tak selesainya pembangunan Kantor Bupati Sikka di Jalan El Tari, Maumere.

Poskupang.com melansir, tidak diselesaikannya Pembangunan Kantor Bupati Sikka di Jalan El Tari, Kota Maumere, Pulau Flores, pada awal tahun 2018 sudah menjadi mitos.

`Musibah’ ini mengulangi kejadian tujuh atau delapan tahun silam, pembangunan kantor bupati berlokasi di Jalan Ahmad Yani, hanya menyelesaikan pondasi dan tiang-tiang. Sampai kini masih terlihat puluhan tiang beton di lokasi itu.

“Bangun Kantor Bupati Sikka bagi kita di Sikka seakan menjadi mitos, tidak akan selesai dan tinggalkan masalah. Pembangunan kantor bupati di Jalan Ahmad Yani ditinggalkan. Tahun 2016, di atas bangunan yang tidak selesai didirikan gedung Sikka Convention Centre (SCC),” kata Alfridus Melanus Aeng, juru bicara Fraksi PKPI Indonesia dalam pemandangan fraksi terhada LKPJ Bupati Sikka Pelaksanaan APBD 2017 dan empat buah Ranperda, Jumat (9/3/2018) di ruang sidang utama DPRD Sikka.

Rapat dipimpin Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPRD Sikka Donatus David, dihadiri Plt Bupati Sikka Paolus Nong Susar. Alfridus menyayangkan kontraktor PT Palapa Kupang tinggalkan tanggungajawabnya.

“Ironis memang, padahal ini merupakan simbol pemerintahan,” tandas Dus, sapaan Alfridus Melanus Aeng.

Pembangunan kantor dengan multi years, kata Dus, muaranya pemerintah menerima kunci pintu depan bukan menerima puing-puing bangunan yang belum selesai dikerjakan.

Ditinggalkan kantor bupati, mengingatkan Dus pengalaman dua tahun lalu membahas rencana pembangunan gedung baru ini. Saat itu, kata Dus, Fraksi PKP Indonesia menolak pembangunan kantor bupati dengan sistem multi years mempertimbangkan mekanisme sistem multi years. (*)

 

 

Penulis : Eugenis Moa
Editor   : Ferry_Ndoen, Athen
Sumber: Pos Kupang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

86 + = 91