Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Tommy Soeharto dalam acara silaturahmi Partai Berkarya di Graha Granadi, Jakarta Selatan pada Senin, 19 Februari 2018. Tempo/Zara Amelia

MORAL-POLITIK.COM – Target perolehan kursi di lembaga legislatif bukan hal yang tabu. Seperti hal yang dilakukan oleh Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

Dilansir Tempo.co, salah satu partai politik baru di Indonesia, Partai Berkarya, optimistis bakal meraup suara yang cukup besar dalam pemilihan umum 2019. Mereka telah menyusun strategi dan target-target untuk berlaga dalam ajang pemilu itu.

Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto mengatakan partainya akan berkonsentrasi bertempur di tingkat bawah, yaitu tingkat kota dan kabupaten.

“Target pesimis kita adalah tiga kursi di legislatif tingkat daerah,” katanya saat membuka Rapat Pimpinan Nasional III Partai Berkarya di Karanganyar, Jawa Tengah, 10 Maret 2018.

Dia merinci satu kursi legislatif di daerah membutuhkan setidaknya 12 ribu suara. “Sehingga dengan adanya tiga wakil, berarti Partai Berkarya memiliki dukungan 36 ribu suara di tingkat daerah,” ujarnya.

Jika target itu bisa terpenuhi, secara nasional, partai bernomor urut tujuh itu setidaknya mampu meraup 18 juta suara dari para pemilih. “Kita bisa menjadi pemain nomor tiga di Senayan,” ucap Tommy.

Untuk bisa memenuhi target itu, Tommy menuturkan partainya akan menugaskan lima wakil ketua untuk mengawal 80 daerah pemilihan di Indonesia.

“Masing-masing mendapat tugas mengawal 16 daerah pemilihan,” tuturnya. Dengan demikian, para wakil ketua itu bisa bekerja dengan lebih fokus.

Selain itu, para pengurus Partai Berkarya diminta terus melakukan pendekatan-pendekatan dengan masyarakat dari berbagai sektor, utamanya pengusaha kecil dan menengah.

Tommy Soeharto mencontohkan, di Semarang dan Kalimantan Timur, banyak pengusaha kecil yang telah memberikan dukungan kepada partainya.

 
Reporter  : Ahmad Rafiq (Kontributor)
Editor      : Juli Hantoro, Athen
Sumber   : Tempo.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 4 =