Ketua Tim Penggerak (PK) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Lusia Adinda Lebu Raya melantik Hilda Manafe sebagai Ketua TP PKK Kota Kupang masa bakti 2017-2022. Pelantikan ini dilakukan setelah dilantiknya Walikota Kupang dan Wakil Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT, Rabu (22/08/2017). Foto: Penanusantara.com/Moral-politik.com

MORAL-POLITIK.COM – Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Tim Penggerak (TP) PKK, akan menggelar imunisasi massal Miseas Rubella (MR).

MR atau Campak Rubela itu khusu bagi anak usia 9 bulan hingga 11 tahun.

Sesuai Pusat Data Kesehatan, jumlah anak yang akan diimunisasi sebanyak 100.400 jiwa

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penyakit (P2) Dinas Kesehatan Kota Kupang Sri Wahyuningsih kepada Moral-politik.com di ruang kerjanya, Kamis (15/3/2018). menuturkan lebih lanjut bahwa Imunusasi MR merupakan program Nasional. Imunisasi ini yang harus dilakukan sama seperti Imunisasi PIN tahun 2016 lalu. Tujuan digelarnya Imunisasi MR agar Indonesia terbebas dari penyakit campak di tahun 2020 mendatang.

‎”Sesuai rencana, Imunisasi MR mulai akan dilakukan secara massal pada bulan Agustus dan akan berakhir di bulan September 2018,” katanya.

Menurutnya, mengingat imunisasi akan dilakukan secara massal dan melibatkan banyak orang, dinas Kesehatan akan menggandeng Tim Penggerak PKK dalam pelaksanaannya. Selain itu, akan dilibatkan juga, dinas pendidikan, pos yandu, puskesmas, sekolah, ‎ dinas kominfo Kota Kupang.

“Saat ini kami masih menyusun Tim untuk menyukseskan Imunisasi MR secara massal di Kota Kupang. Sejumlah dokter, perawat dan bidan akan dilibatkan, karena imunisasi akan dilakukan dengan cara menyuntik,” katanya.

Ketika disinggung jumlah penderita Campak Rubella di Kota Kupang, Sry mengaku jumlah korban belum terdata secara baik. Hanya saja, masih terdapat penderita Campak Rubella yang cukup banyak di Kota Kupang

 

Penulis : Nyongki
Editor   : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 3 =