Ilustrasi Serkuit Sentul. (foto: okezone.com)

MORAL-POLITIK.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang mengusulkan kepada pemerintah (baca: pemerintah pusat) untuk membangun satu sirkuit balap.

Sirkuit balap itu akan dimanfaatkan oleh para pemuda untuk mengembangkan bakat balap motor.

Usulan itu sudah mendapat titik terang. Sebab sudah diakomodir pemerintah dan Pemkot Kupang tinggal melengkapi administrasi yang dibutuhkan.

“Administrasi yang dimaksud seperti bukti kesiapan lahan, diantaranya sertifikat pemilikan lahan‎ oleh Pemkot Kupang,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kupang, Ejbend Doeka kepada wartawan di Kota Kupang, Jumat (23/2/2018).

Doeka menegaskan bahwa sesuai usulan, sirkuit balap akan dibangun di Mohina Kelurahan Sikumana, Kecamatan maulafa. Lahan yang akan dibangun sirkuit merupakan lahan milik Pemkot Kupang yang cukup luas.

Ilustrasi. (foto: harian.analisadaily.com)

 

“Jika jadi dibangun maka pemkot akan mempunyai sirkuit balap sendiri yang bisa dimanfaatkan para pemuda mengembangkan bakat balap,’ ujarnya.

Selain usulan pembangunan sirkuit yang sudah disetujui, Doeka mengaku, usulan pemerintah kepada pemerintah pusat soal pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Mini juga sudah disetujui pemerintah. Pembangunan GOR Mini juga masih satu lokasi dengan sirkuit balap yaitu di Mohina, Kelurahan Sikumana.

 

Penulis : Nyongki
Editor   : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

87 − = 77