Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang telah berpartisipasi memberikan hak suaranya dalam pemilihan kepala daerah di DKI Jakarta. (KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO)

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024 semakin dekat.

Pimpinan partai politik (Parpol) yang memenuhi quota untuk berkompetisi di ajang politik prestesius ini mulai berbenah. Salah satunya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Kompas..com melansir bahwa Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, dalam waktu dekat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal mendeklarasikan diri sebagai capres pada Pemilu 2019.

Ia mengatakan, Prabowo akan menjawab permintaan kader Gerindra yang menginginkan dirinya maju sebagai capres di Pemilu 2019.

“Insya Allah dalam waktu yang pendek, Pak Prabowo akan segera menyampaikan jawaban bahwa beliau memenuhi permintaan kader,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Ia mengatakan, saat ini Gerindra sudah memiliki partner koalisi untuk mengusung Prabowo dalam Pilpres 2019. Namun, ia enggan menyebut partai dan cawapres yang akan mendampingi Prabowo.

Muzani melanjutkan, sebelum pilkada, Prabowo akan mendeklarasikan dirinya sebagai capres. Hal senada disampaikan Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Ia mengatakan, akhir Maret ini Gerindra akan mendeklarasikan secara resmi capres yang akan diusung.

“Maksimal akhir Maret ini, kan, kami sudah jelas deklarasi calon presiden dari Gerindra,” tutur Dasco.

 

 

Penulis  : Rakhmat Nur Hakim
Editor    : Sabrina Asril, Athen
Sumber : Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 20 = 23