Foto: Wasekjen Gerindra Andre Rosiade bicara isu Prabowo urung nyapres. (Ari Saputra/detikcom)

 

MORAL-POLITIK.COM – Beredarnya rumor bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto urung nyapres, akhirnya ditanggapi.

Detik.com melansir, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sampai detik ini belum menyatakan sikap terkait Pilpres 2019 meski sudah didesak elite partai. Sikap Prabowo menimbulkan dua spekulasi; urung maju atau hanya menunggu waktu yang tepat.

Adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan semua kemungkinan soal langkah Prabowo di Pilpres 2019 bisa terjadi. Hashim tak menampik dengan isu Prabowo urung maju di kontestasi pemilihan presiden mendatang.

“Jadi, bahwa menanggapi rumor, isu-isu bahwa Pak Prabowo tidak jadi maju, sekali lagi kami tegaskan bahwa Pak Prabowo Insyaallah sudah final maju jadi calon presiden,” kata Wasekjen Gerindra Andre Rosiade bicara soal isu liar Prabowo urung nyapres, Rabu (28/3/2018).

Meski demikian, Andre mengakui Prabowo masih mengukur diri jelang Pilpres 2019. Namun dia memastikan Prabowo akan maju.

“Pendapat Pak Prabowo sendiri, memang beliau sedang menunggu waktu yang pas untuk sambil menyerap aspirasi dari masyarakat. Tapi Insyaallah kami bisa menyampaikan bahwa Pak Prabowo sudah fix maju,” ujarnya.

“Jadi mari kita hentikan bahwa cerita Pak Prabowo tidak akan maju. Kami tegaskan Pak Prabowo maju. Gerindra tidak punya opsi bahwa Pak Prabowo tidak jadi king maker. Tidak ada opsi itu,” lanjut Andre.

 

Penulis  : Gibran Maulana Ibrahim
Editor    : Elz, Athen
Sumber : Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 3 =