Agus Yudhoyono bertemu Airlangga Hartarto. ©2018 Merdeka.com

 

MORAL-POLITIK.COM – Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, pergerakan tokoh-tokoh politik selalu diincar media dan politisi lainnya.

Dilansir Merdeka.com, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan kunjungan Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pilkada dan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono hanya silaturahmi sekaligus menyerahkan undangan Rapimnas.

Airlangga membantah, Golkar membujuk Demokrat agar bergabung mendukung Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019.

Namun, Airlangga berusaha mengajak Partai Demokrat untuk bersinergi agar kondisi politik dan ekonomi nasional kondusif.

“Ya ini bukan soal bujuk-membujuk, kita menghadapi, mengupayakan sinergi antar partai-partai politik yang ada agar pertumbuhan ekonomi bisa lebih stabil dan politik Indonesia juga lebih stabil,” kata Airlangga saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (2/3).

Airlangga menuturkan, pertemuan dengan AHY juga untuk merancang strategi pemenangan calon kepala daerah yang diusung Golkar dan Demokrat.

“Oleh karena itu dibahas sinergi untuk menuju pemenangan Pilkada,” terangnya.

Golkar dan Demokrat, kata Airlangga, sepakat membuat pertemuan lanjutan yang rutin dan berkala. Namun, Airlangga masih menutup rapat-rapat pembahasan yang akan dibicarakan dalam pertemuan lanjutan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

86 + = 90