Foto: Ambuga/Moral-politik.com

MORAL-POLITIK.COM – Emanuel Lanan Sanga (41), warga asal Kabupaten Flores Timur (Flotim) ditemukan meninggal dunia di kamar Hotel Flobamora Kupang.

Peristiwa tersebut terjadi di hotel yang terletak di Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Kuanino, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Minggu (25/3/2018) sekitar pukul 07.00 WITA.

Lanan Sanga adalah seorang PNS, warga RT 05, RW 05, Kelurahan Sarotari Tengah, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT.

“Korban nginap di kamar nomor 117. Dia masuk dari hari Jumat (23/3/2018) dan cek in di hotel pada pukul 17.00 WITA. Korban datang ke Kota Kupang mengikuti kegiatan di Balai Diklat NTT,” ujar salah satu saksi mata, Jeremias Adu alias Obo kepada Moral-politik.com di Kota Kupang, Minggu (25/3/2018).

Dia menuturkan, pada Sabtu (24/3/2018) sekitar pulul 19.00 WITA, korban menghubunginya untuk menjemput korban di Hotel Flobamora Kupang untuk makan bersama di RM. Aroma di Jl. Cak Doko, Kelurahan Oebobo.

“Selesai makan saya antar pulang ke hotel dan korban berpesan untuk menjemputnya keesokan harinya,” katanya.

Sesuai janji korban, Minggu (25/3/2018) sekitar pukul 07.00 WITA, Obo kemudian kembali ke hotel korban menginap. Namun, tidak ada jawaban dari korban. Oso kemudian memanggil petugas hotel untuk membuka pintu.

“Karena terkunci dari dalam, kami menghubungi polisi di Pospol Kanaan,” tutur Obo.

Saat pintu dibuka, korban ditemukan sudah tak bernyawa.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota AKP Pinten Bagus mengatakan, saat ini jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang dan sudah diserahkan ke pihak keluarga.

Dia mengatakan, menurut keterangan mantan istri korban, korban memiliki riwayat sakit.

Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Saat ini polisi masih mendalami hasil rekaman CCTV yang merekam situasi semenjak korban datang sampai saat kematian korban.

 

 

Penulis : Ambuga
Editor   : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 4 = 6