Ever Banega mencetak gol pertama Argentina ke gawang Italia (Foto: Phil Noble/Reuters)

MORAL-POLITIK.COM – Bula tetap bundar, sesuatu yang tak pernah terbayangkan bisa saja terjadi selama laga berlangsung.

Detik.com melansir, Lionel Messi dan Sergio Aguero absen saat Argentina menjalani laga persahabatan melawan Italia. Tapi, itu tak menghalangi Albiceleste meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Messi dan Aguero cuma jadi penonton pada pertandingan di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (24/3/2018) dinihari WIB. Messi sempat mengalami masalah otot sehingga Argentina tak mau ambil risiko, sementara Aguero absen akibat cedera lutut.

Meski dua pemain bintangnya itu tak ada di lapangan, Argentina tetap sanggup mengatasi perlawanan Italia, yang memulai era baru di bawah pelatih interim Luigi Di Biagio. Gol-gol Ever Banega pada menit ke-75 dan Manuel Lanzini pada menit ke-85 menjadi penentu kemenangan tim Tango.

Setelah ini, Argentina akan beruji coba dengan Spanyol pada Rabu (28/3/2018) dinihari WIB. Sementara itu, Italia akan menjajal Inggris pada hari yang sama.

Jalannya Pertandingan

Argentina lebih dulu mengancam lewat aksi Angel Di Maria pada menit kelima. Namun, tembakan diagonal Di Maria masih bisa diantisipasi oleh Gianluigi Buffon.

Buffon kembali memperlihatkan ketangguhannya di menit ke-16. Kiper veteran Italia itu menunjukkan refleks prima untuk mementahkan sundulan Nicolas Otamendi.

Memasuki menit ke-39, gelandang Argentina Leandro Paredes menjajal peruntungannya melalui tembakan jarak jauh. Tapi, tembakan Paredes masih sedikit melenceng.

Berselang empat menit, Argentina mendapatkan kesempatan lainnya. Bek kiri Nicolas Tagliafico lolos ke kotak penalti Italia dan melepaskan tembakan keras. Namun, Buffon berada di posisi yang tepat untuk menepisnya.

Aksi gemilang Buffon berlanjut di menit terakhir babak pertama. Dalam situasi satu lawan satu dengan Gonzalo Higuain, dia mampu menggagalkan tembakan rekan setimnya di Juventus itu.

Di awal babak kedua, Lorenzo Insigne menyia-nyiakan sebuah kesempatan emas untuk membawa Italia memimpin. Insigne tinggal menghadapi kiper Willy Caballero setelah barisan belakang Argentina melakukan kesalahan, tapi tembakannya malah tak menemui sasaran.

Di Maria kembali menguji Buffon saat laga memasuki menit ke-57. Dia melepaskan tembakan jarak jauh, tapi Buffon lagi-lagi bisa mengamankan gawangnya.

Tak berselang lama, giliran Ciro Immobile yang punya kans untuk mencetak gol. Immobile lolos dari jebakan offside saat menerima umpan Marco Verratti, tapi penyelesaiannya digagalkan oleh Caballero.

Gawang Argentina terancam lagi di menit ke-68 setelah Insigne lolos dari jebakan offside. Tapi, Caballero dengan sigap mementahkan tembakan Insigne dari sudut sempit.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit ke-75 setelah Banega mencetak gol. Gelandang milik Sevilla itu bermain umpan satu-dua dengan Giovani Lo Celso di depan kotak penalti Italia sebelum melepaskan tembakan mendatar yang memperdaya Buffon.

Serangan balik Argentina pada menit ke-85 berbuah gol kedua. Lanzini yang menerima umpan dari Higuain menjebol gawang Italia lewat tembakan keras ke pojok atas gawang.

Susunan Pemain
Argentina: Caballero; Bustos (Mercado 88), Otamendi, Fazio, Tagliafico; Paredes (Banega 64), Biglia; Lanzini, Lo Celso (Pavon 76), Di Maria (Perotti 64); Higuain

Italia: Buffon; Florenzi (Spinazzola 60), Bonucci, Rugani, De Sciglio; Parolo (Pellegrini 60), Verratti (Cristante 70), Jorginho (Belotti 86); Chiesa (Candreva 60), Immobile (Cutrone 74), Insigne

 

 

Penulis  : Meylan Fredy Ismawan
Editor    : Rin, Erny
Sumber : Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

57 + = 65