Dua warga melintas di depan mural hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 di sebuah gang di Shah Alam, Malaysia, 8 Maret 2016. Dua warga melintas di depan mural hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 di sebuah gang di Shah Alam, Malaysia, 8 Maret 2016.(AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Hilangnya pesawat Boeing 777 milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines, hingga hari ini masih menjadi misteri.

Kompas.com melansir bahwa 8 Februari 2014 merupakan hari yang tak akan dilupakan dalam dunia penerbangan sipil Malaysia.

Sebab, pada hari ini empat tahun lalu, pesawat Boeing 777 milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing.

Hingga hari ini pesawat dengan nomor penerbangan MH370 yang membawa 227 orang penumpang dan 12 awak itu tak diketahui rimbanya.

Pesawat itu lepas landas dari bandara internasional Kuala Lumpur (KLIA) pada pukul 00.41 dini hari waktu setempat dan dijadwalkan tiba di bandara internasional Beijing Capital pada pukul 06.30 waktu setempat.

Pada pukul 01.07, secara otomatis pesawat tersebut mengirimkan posisi terakhirnya dan pada pukul 01.19 mengirimkan transmisi suaranya ke pusat pengatur lalu lintas udara.

“Selamat malam Malaysian tiga tujuh nol,” sebuah pesan normal yang tak menunjukkan adanya masalah.

Ternyata pengiriman posisi dan pesan suara itu adalah yang terakhir dari pesawat tersebut. Dan, MH370 tidak muncul di Beijing pada jam yang dijadwalkan.

Satu jam setelah terlambat dari jadwal pendaratan, Malaysia Airlines mengumumkan penerbangan MH370 hilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

32 − = 26