Jefri Riwu Kore. (Foto: Akun Facebook Jefri Riwu Kore/Moral-politik.com)

MORAL-POLITIK.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan menerapkan sistem open management dengan mendirikan unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Khusus.

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang, Kamis (22/3/2018) siang menuturkan bahwa dengan didirikannya UPTD khusus tersebut masyarakat dipersilahkan melapor jika membutuhkan penanganan pemerintah dalam berbagai hal menyangkut fasilitas umum.

Menurutnya, sistem ini akan berfungsi menerima pengaduan masyarakat menyangkut fasilitas umum, seperti penerangan jalan, jalan rusak, maupun pelayanan langsung kepada masyarakat, seperti di puskemas, dispenduk, dan pelayanan yang bersifat umum kepada masyarakat.

Jefri menegaskan jika layanan jadi, maka jaringannya juga akan conect ke pemerintah pusat, sehingga pengaduan khusus masalah jalan negara, ataupun fasilitas yang didanai APBN, atau menjadi tanggung di luar pemerintah Kota Kupang, maka bisa diketahui langsung oleh bidang-bidang yang menanganinya.

Selain itu, tambahnya, layanan itu juga bisa dikoneksikan dengan pesan WhatsApp sehingga bisa di kirim langsung ke pejabat yang berwenang.

“Jadi layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, maupun memberikan kemudahan kepada pemerintah untuk mengakses langsung pengaduan dari masyarakat,” pungkas dia.

 
Penulis : Nyongki
Editor   : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 1 =