foto: angga/moral-politik.com

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Berbagai langkah produktif harus dilakukan pemerintah maupun pihak terkait untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada Rabu (7/3/2018)) bertempat di halaman kantor Desa Tilang, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Kepala Desa Tilang Rofinus I Moa Luer langsung memberikan ternak kambing kepada masyarakat yang kurang mampu. Sebanyak 80 KK memperoleh bantuan tersebut.

Kepala Desa Rofinus I Moa Luer, saat ditemui Moral-politik.com, Kamis(8/3/2018) menjelaskan, bantuan ternak kambing ini murni dari dana desa. Bantuan kambing ini akan diberikan kepada 80 KK dimana setiap keluarga mendapatkan satu ekor kambing jantan.

Ia berharap dengan adanya bantuan kambing ini bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga. Ia juga meminta masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut agar menjaga serta mengembangkan ternak kambing yang sudah diberikan itu

“Bantuan kambing ini sudah diberikan dari tahun 2013. Setiap tahunnya 80 KK mendapatkan bantuan ini. Jumlah KK Desa Tilang 653. Jadi semua KK di Desa Tilang akan mendapatkan bantuan tersebut,” ujarnya meyakinkan.

Sementara itu salah satu warga yang mendapatkan bantuan Lodovikus Siga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa Tilang yang telah memberikan bantuan kambing. Bantuan kambing ini sangat membantu kami dalam meningkatkan ekonomi.

“Saya senang sekali dapat bantuan ini. Tahun kemarin warga lain juga dapat bantuan. Tahun ini jatahnya kami yang dapat,” ungkapnya dengan penuh senyuman.

 
Penulis : Angga
Editor  : Erny

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 2 =