Kiper Juventus, Gianluigi Buffon. (reuters)

 

MORAL-POLITIK.COM – Kekalahan Juventus dari Real Madrid di Liga Champions 2018 menyisahkan kesal mendalam bagi kapten kesebelasan Juventus, Gianluigi Buffon.

Tempo.co melansir, Gianluigi Buffon adalah pihak yang paling sial dalam leg kedua Liga Champions antara Real Madrid vs Juventus di Santiago Bernabeu, Rabu malam 11 April 2018 atau Kamis dini hari di Indonesia.

Kiper sekaligus kapten Juventus tersebut diberi kartu merah oleh wasit Michael Oliver. Pemain berusia 40 tahun itu protes keras terhadap penalti yang diberikan Oliver untuk Madrid di injury time babak kedua. Buffon menganggap penalti itu tak perlu diberikan, dan memprotes keras.

Kemarahan Buffon atas hukuman penalti itu tak mereda hingga pertandingan berakhir. Bahkan dia tetap berkomentar keras dalam keterangan pers.

“Jika seorang wasit dengan sikap sinis menghukum penalti di menit ke-93, maka dia bukanlah manusia melainkan binatang,” kata Buffon dengan nada sengit.

“Wasit yang tidak punya kepribadian, lebih baik nonton saja di tribun bersama anak istri sambil makan keripik. Jangan coba-coba menerima tugas yang berat di lapangan,” kata Buffon lagi.

Penalti yang dihadiahkan Oliver bagi Madrid adalah malapetaka untuk Juve dalam leg kedua perempat final Liga Champions itu. Meskipun unggul 3-1, Juve kalah agregat 3-4. Mereka gagal ke semifinal.

 

Penulis  : Terjemahan
Editor    : Ariandono, Athen
Sumber : Tempo.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

95 − = 87