Foto: Ist/Moral-politik.com

 

MORAL-POLITIK.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kupang turunkan 6 mobil ambulans dan tim P3K pada karnaval HUT Kota Kupang ke-132 dan Hari Jadi ke-22.

Karnaval tersebut telah di gelar Senin (22/4/2018) yang lalu dan berjalan sukses tanpa ada masalah kesehatan dari peserta yang mengikutinya.

“Sebanyak 6 ambulan dan tim P3K tidak hanya siaga, tapi memberikan pertolongan pertama terhadap peserta pawai yang mengalami sakit atau lainya dalam karnaval tersebut,” kata Kepala Dinas Kesehata Kota Kupang Ari Wijana kepada wartawan saat ditemui di lokasi pawai.

Ia mengatakan, ambulans yang disiapkan tidak hanya memberikan pertolongan pertama bagi para peserta pawai yang mengalami sakit atau menjadi korban dalam situasi darurat. Ambulans ini juga akan akan mengangkut pasien yang perlu dirujuk ke rumah sakit.

“Selain ambulans untuk kesiapan karnaval, kami juga telah menyiapkan tim kesehatan yang ditempatkan pada 5 titik,” yakin dia.

Ia merincikan, untuk titik star ditangani dari Puskesmas Oepoi, depan Gereja Koinonia yakni Puskesmas Oebobo, Katedral Kristus Raja Kupang oleh Puskesmas Kupang Kota, Strat A oleh Puskemas Manutapen, dan titik finish ditangani oleh Puskesmas Oesapa.

“Untuk emergensi, kami juga telah menyiapkan tim medis dari BKS,” tutupnya.

 
Reporter : Nyongki
Editor      : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

64 − 57 =