Foto: Gatot Nurmantyo (dok. Relawan Selendang Putih Nusantara)

 

MORAL-POITIK.COM – Kehadiran relawan di pentas politik praktis lebih mewarnai euforia yang sedang berjalan.

Seperti halnya yang terjadi jelang pemilihan presiden dan wakil presiden Indonesia tahun 2019 mendatang, sebagaimana dilansir Detik.com.

Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo kembali mendapatkan dukungan resmi dari relawan untuk maju sebagai calon presiden RI di Pilpres 2019. Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) resmi mencapreskan Gatot untuk 2019.

“Kami Relawan Selendang Putih Nusantara resmi mendeklarasikan Pak Gatot Nurmantyo untuk maju mencalonkan presiden RI 2019,” ujar Ketua Umum Selendang Putih Nusantara Rama Yumatha dalam keterangannya, Selasa (24/4/2018).

Rama menyebut selendang merupakan simbol penghormatan, putih itu suci dan nusantara ialah Indonesia. Ada makna tersendiri menurut Rama terkait pencapresan Gatot oleh RSPN.

“Jadi kami memberikan penghormatan suci untuk Indonesia kepada Pak Gatot Nurmantyo untuk menuju RI-1 2019,” ucapnya.

Foto: Gatot Nurmantyo (dok. Relawan Selendang Putih Nusantara)

 

Dalam foto yang dikirimkan Rama, terlihat Gatot dikalungkan selendang putih. Gatot dan relawan lalu melakukan sesi foto bersama. Sebelum RSPN, Presidium Nasional Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) juga telah resmi mendeklarasikan pencapresan Gatot.

 

Penulis  : Gibran Maulana Ibrahim
Editor    : Gibran Maulana Ibrahim, Erny
Sumber : Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

46 + = 48