Foto: Angga/Moral-politik.com

 

MORAL-POLITIK.COM – Rencana kunjungan kerja (kunker) Ibu Negara Iriana Jokowi ke Kabupaten Sikka, kembali batal.

Batalnya kunker ini membuat masyarakat kecewa. Justru pada kunjungan ini dilakukan oleh Mufidah Jusuf Kalla bersama Ibu-ibu Oase Kabinet kerja di Kabupaten Sikka, Rabu (4/4/2018).

Salah satu warga Kelurahan Waioti, Magdalena mengatakan sejak pagi dirinya menunggu di lokasi kegiatan untuk melihat langsung istri orang nomor satu di republik ini. Namun yang datang Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Ia mengaku sangat kecewa dengan ketidakhadiran Ibu Iriana Jokowi ke Kabupaten Sikka.

“Saya kecewa sekali, saya ingin lihat langsung Ibu Presiden. Dari pagi kami di sini menunggu , tetapi ibu tidak datang,” ujarnya.

Magdalena berharap kedepannya Ibu Iriana Jokowi bisa datang mengunjungi Kabupaten Sikka.

Hal yang sama juga diutarakan Arlin, warga Kelurahan Kota Baru. Menurutnya, kedatangan ke lokasi kegiatan untuk melihat langsung Ibu Negara Iriana Jokowi. Ia mengakui hanya melihat Ibu Iriana Jokowi lewat televisi saja.

“Saya lihat rombongan tadi tidak ada Ibu Negara. Saya kecewa sekali. Padahal saya ingin foto bersama dengannya,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Moral-politik.com, Istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla beserta Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) mengunjungi Maumere dalam kegiatan OASE-KK dengan mengunjungi Lembaga Bimbingan Anak Berkebutuhan Khusus Karya Ilahi di Kelurahan Wai Oti, Kecamatan Alok Timur. Di sini Mufidah Jusuf Kalla bersama OASE-KK meninjau kegiatan belajar mengajar anak-anak berkebutuhankhusus.

Selanjutnya rombongan ini menuju ke Puskesmas Beru, Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur untuk pemantauan Infeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test. Tak berhenti di situ, agenda dilanjutkan dengan sosialisasi bahaya narkoba di SMAK Frater BAK, Maumere.

Selesai melakukan kegiatan, Istri wakil presiden ini bersama rombongan langsung menuju ke Jakarta.

Turut hadir menyambut kedatangan Istri Wapres dan OASE-KK antara lain Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan istrinya Lusia Adinda Lebu Raya, Plt. Bupati Sikka Paolus Nong Susar, dan pejabat lainnya.

 

 

Penulis : Angga
Editor   : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

45 − 44 =