Jefri Riwu Kore dan Bernadus Benu. (Foto: Nyongki/Moral-politik.com)

 

MORAL-POLITIK.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan Melasanakan mutasi jabatan pejabat struktural pada awal Mei 2018 nanti.

Saat ini Pemkot Kupang sementara menyusun daftar nama-nama pejabat yang bakal dimutasikan.

Sekretaris Daerah Kota Kupang, Bernadus Benu mengatakan, mutasi lingkup Pemkot Kupang akan dimulai dari eselon empat.

“Kami sementara menyusun drafnya. Rencannya akan dimulai awal Mei setelah sidang DPRD Kota Kupang. Kami akan mulai dari para lurah,” katanya saat diwawancarai Moral-politik.com di Balai Kota, Kamis (19/4//2018).

Benu menjelaskan, Wakil Walikota Kupang Hermanus Man dan dirinya sementara menyusun draf mutasi, selanjutnya akan diserahkan kepada Walikota Kupang Jefri Riwu Kore untuk dipelajari dan disetujui atau dilakukan perbaikan-perbaikan.

Penyusunan draf, kata Benu, melihat seluruh penjabat eselon empat yang memenuhi syarat dan setiap jabatan harus mempunyai tiga nama calon dengan rekomendasi lengkap, berdasarkan pendidikannya, latar belakang pengalaman kerja, atau catatan lainny seperti pernah dijatuhkan hukuman disiplin dan sebagainya.

Hal tersebut mengandung maksud mutasi benar-benar menghasilkan pejabat yang mampu bekerja maksimal sesuai dengan aturan.

Untuk eselon dua dan tiga, lanjut Benu, sampai sekarang belum ada rencana. Karena masih memprioritaskan untuk para lurah dan eselon empat lainnya. Sehingga paling lambat awal Mei sudah bisa dilakukan mutasi.

Hermanus Man

Terpisah, Wakil Walikota Hermanus Man mengatakan, untuk mutasi pejabt eselon II, belum bisa dilakukan pada waktu dekat. Sesuai rencana mutasi untuk pejabat Eselon II baru akan dilakukan pada penghujung tahun 2018 mendatang.

“Paling cepat mutasi akan dilakukan pada akhir tahun 2018 mendatang,” pungkas Hermanus.

 

 

Penulis : Nyongki
Editor   : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 1 =