AHY. ©2018 Merdeka.com/istimewa

 

MORAL-POLITIK.COM – Politisi senior selalu memperhatikan dan memperjuangkan regenerasi yang tepat.

Sama halnya denganSusilo Bambang Yudhoyono (SBY), seperti dilansir Merdeka.com, rupanya ingin sang anak mengikuti jejaknya dalam berpolitik. Hal itu nampak dari dua putranya yang didorong untuk terjun ke dunia tersebut.

Bahkan yang mengejutkan, putra sulungnya yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mundur dari profesi lamanya sebagai tentara demi mencicipi panasnya panggung politik. Dengan begitu SBY semakin gencar memperkenalkan AHY kepada publik. Apa saja cara SBY bikin AHY populer? Berikut rangkumannya.

1. Maju Pilkada DKI

Tahun 2017 lalu, Partai Demokrat mengumumkan jika Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Saat itu AHY didampingi oleh Sylviana Murni sebagai wakilnya.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta ternyata menjadi pintu masuk AHY lebih dikenal oleh masyarakat. Bukan hanya sebagai anak SBY melainkan calon pemimpin Jakarta. Namun nasib berkata lain, AHY gagal duduk di kursi orang nomor satu Ibu Kota. Meski berat tapi dia pun menerima dengan ikhlas.

Yang pasti dengan pertarungan Gubernur tersebut, AHY makin dikenal. Dan itu menjadi kunci untuk menyasar dunia politik lebih luas.

2. Dirikan The Yudhoyono Institute

Banyak cara dilakukan untuk terus eksis dan populer di dunia politik. Hal itu juga yang dilakukan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kalah dari Pilgub DKI Jakarta, AHY meluncurkan ‘The Yudhoyono Institute (TYI)’. Di sini posisi Agus sebagai Direktur Eksekutif.

TYI dicetuskan sebagai bentuk upaya menyiapkan kader-kader pemimpin masa depan, dalam rangka mewujudkan Indonesian emas 2045. Tentu saja dengan hadirnya TYI akan membuat sibuk AHY bertemu dengan banyak orang, di mana dengan begitu dia akan makin dikenal dan populer. Termasuk sebagai pembicara dalam seminar-seminar.

3. Safari politik

Agus Harimurti Yudhoyono didapuk sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 DPP Partai Demokrat. Dengan posisinya tersebut AHY sibuk melakukan safari politik ke berbagai daerah di Indonesia.

Dalam safarinya, AHY juga turut didampingi SBY beserta Ani Yudhoyono untuk menyapa masyarakat dari satu daerah ke daerah lain.

 

Reporter  : Desi Aditia Ningrum
Editor       : Erny
Sumber    : Merdeka.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 1