Real Madrid merayakan gol ke gawang Bayern Munich. (Foto: Michael Dalder/Reuters)

 

MORAL-POLITIK.COM – Semi final Liga Champions 2018 tetap bikin semarak dunia persepakbolaan.

Leg pertama kali ini diadu dua kesebelasan besar dunia. Real Madrid versus Bayern Munich.

Detik.com melansir, Real Madrid membawa pulang kemenangan dari lawatan ke markas Bayern Munich di leg I semifinal Liga Champions. El Real memetik kemenangan 2-1 atas Die Roten.

Di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018) dinihari WIB, pertandingan berjalan dengan tempo sedang. Bayern bisa menguasai bola lebih banyak dengan catatan 58 persen penguasaan bola.

Joshua Kimmich membawa Bayern unggul lebih dulu pada menit ke-28. Madrid membalas lewat Marcelo di menit ke-44 dan Marco Asensio pada menit ke-57.

Dengan hasil ini, Madrid tinggal membutuhkan hasil tak kalah dengan margin dua gol untuk bisa lolos ke babak final Liga Champions.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama antara Bayern melawan Madrid berakhir sama kuat. Tim tuan rumah unggul lebih dulu lewat Kimmich, yang disamakan oleh Marcelo.

Thomas Mueller melewatkan peluang di menit ke-50. Umpan tarik Franck Ribery di muka gawang Madrid, gagal dia selesaikan.

Pergantian yang dilakukan Zinedine Zidane pada awal babak kedua membuahkan hasil. Marco Asensio, pemain yang menggantikan Isco di menit ke-46, menjebol gawang Munich di menit ke-57.

Asensio berhasil merebut bola dari pemain Bayern di daerah permainan sendiri, lalu melakukan kerja sama dengan Lucas Vazquez untuk melakukan serangan cepat. Dia bisa membukukan gol ke gawang Bayern dengan tendangan terarah.

Usaha Ribery dua menit berselang masih belum membuahkan hasil. Bolanya ditepis Keylor Navas. Lima menit berselang, usaha pemain 35 tahun itu juga sama.

Bayern nyaris mencetak gol pada pemain ke-67. Sial bagi Bayern, bola sontekan Mueller memanfaatkan situasi kemelut di muka gawang Madrid masih membentur Robert Lewandowski.

Gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-71 dianulir. Dia dinilai melakukan handball lebih dulu saat mengontrol bola.

Karim Benzema mendapatkan peluang di menit ke-76, sepakannya masih belum membuahkan hasil untuk Madrid.

Robert Lewandowski melewatkan peluang di menit ke-88. Umpan terobosan Corentin Tolisso gagal diselesaikan.

Di sisa pertandingan tak ada gol yag tercipta, Madrid membawa pulang kemenangan 2-1 dari markas Bayerd di lawatan leg I babak semifinal Liga Champions.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Ulreich; Kimmich, Boateng (Suele 34), Hummels, Rafinha; Javi Martinez (Tolisso 75); Robben (Thiago Alcantara 8), Muller, James; Ribery; Lewandowski

Real Madrid: Keylor; Carvajal (Benzema 67), Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro (Kovacic 83), Kroos; Vazquez, Ronaldo, Isco (Asensio 46)

 

Penulis  : Lucas Aditya
Editor    :  Erny
Sumber : Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

43 + = 50