Walikota Kupang Jefri Riwu Kore bersama Ketua Tim PKK dan Dekranasda Kota Kupang Hilda Riwu Kore-Manafe foto bersama pada perayaan HUT Kota Kupang ke 132 dan Hari Jadi Kota Kupang ke-22 di depan Kantor Walikota Kupang, Rabu (25/4/2018) pagi. (Foto: Richardo L. Therik/Moral-politik.com)

 

MORAL-POLITIK.COM – Walikota Kupang Jefry Riwu Kore siap menindaklanjuti semua rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Walikota Kupang Tahun Anggaran 2017.

LKPJ tersebut telah diserahkan kepada Pemerintah Kota Kupang pada sidang Paripurna, Kamis (26/4/2018).

“Pada prinsipnya semua rekomendasi Pansus akan di tindaklanjuti oleh pemerintah dengan melakukan analisa secara baik dengan memilah poin per poin dari rekomendasi tersebut, ” kata Jefry saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Restoran Nelayan, Jumat (27/4/2018).

Memurutnya, pasca rekomendasi Pansus LKPJ diberikan, dirinya langsung meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk ditindaklanjuti. Pasalñya, temuan pansus sangat erat berkaitan dengan tupoksi dari OPD masing-masing, terkait kinerja dan masalah pengelolaan keuangan daerah (APBD) tahun 2017 lalu.

“Selain itu, tidak semua rekomendasi itu sesuai fakta sebab ada juga informasi yang tidak benar yang didapatkan. Untuk itu semua rekomendasi telah diberikan kepada OPD masing-masing untuk ditindalanjuti,” tambahnya.

Menyangkut rekomendasi yang salah, tambahnya, soal pembangunan reservoir. Pada tahun 2017 lalu pemerintah hanya membangun dua reservoir untuk menangani masalah kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Kupang. Namun dalam rekomendasi disebutkan ada empat reservoir yang dibangun. Untuk itu dirinya telah meminta pihak Dinas PUPR Kota Kupang segera memberikan klarifikasi soal miss informasi tersebut.

 

Reporter : Nyongki
Editor      : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 5 =