Cristiano Ronaldo menghibur Gianluigi Buffon. ( REUTERS/Paul Hanna)

 

MORAL-POLITIK.COM – Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid telah berhasil menguburkan mimpi Juventus untuk berlaga di semifinal Liga Champions 2018.

Kendati begitu Ronaldo menunjukkan sikap kesatria saat ia memberikan penghiburan dan memeluk Gianluigi Buffon saat berjumpa di mixed zone usai pertandingan Real Madrid lawan Juventus pada leg kedua Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).

Cnnindonesia.com melansir, Gianluigi Buffon menumpahkan kekecewaan setelah Juventus terkena hukuman penalti di masa injury time. Buffon tak bisa berdiri di gawang untuk coba menghalau penalti itu karena ia sudah dikartu merah oleh wasit lantaran melakukan protes terlalu keras.

Lihat juga: Meme Kocak Wasit Michael Oliver Usai Real Madrid vs Juventus
Setelah pertandingan, dalam sejumlah wawancara, Buffon menyuarakan kekecewaan terhadap kepemimpinan wasit Michael Oliver di laga tersebut.

Di tengah wawancara yang ia lakukan, Ronaldo melintas di belakang Buffon untuk meninggalkan stadion. Melihat Buffon, Ronaldo mencolek tangan Buffon lalu memeluk kiper veteran tersebut.

Ronaldo dan Buffon bertukar beberapa kalimat sebelum CR7 mencium pipi Buffon dan meninggalkan stadion.

Gianluigi Buffon menelan kekecewaan setelah Juventus tersingkir dari ajang Liga Champions. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

 

Ronaldo dan Buffon punya hubungan yang sangat akrab. Meski tak pernah berada di tim yang sama, keduanya saling menghormati.

Buffon terus memuji Ronaldo sebagai striker berbahaya di dunia. Usai kebobolan dua gol dari Ronaldo di leg pertama, Buffon dan Ronaldo juga saling bertukar kostum setelah pertandingan.

Real Madrid ke Semifinal Liga Champions, Ronaldo Hibur Buffon
Keberhasilan Ronaldo membawa Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions membuat Los Blancos punya peluang mencatat sejarah jadi tim yang menjuarai Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

Cristiano Ronaldo jadi penentu lolosnya Real Madrid ke babak semifinal. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Sebaliknya, kegagalan Juventus lolos ke empat besar membuat Buffon bisa jadi harus mengubur mimpinya menjuarai Liga Champions. Meski belum menyatakan secara pasti, musim ini bisa jadi musim terakhir Buffon sebagai pemain sepak bola profesional. (nva)

 

 

Penulis  : Putra Permata Tegar Idaman
Editor    : Erny
Sumber : Cnnindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + = 23