Syahrini bersaksi di sidang first travel. ©2018 Liputan6.com/Herman Zakharia

 

MORAL-POLITIK.COM – Kasus yang menimpa Bos First Travel semakin terbuka nyata dengan kehadiran Syahrini sebagai saksi.

Merdeka.com melansir, tiga bos First Travel Andika Surachman, Anniesa Devitasari Hasibuan dan Siti Nuraidah alias Kiki menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Depok, Rabu (21/3). Dalam sidang kali ini, artis Syahrini dihadirkan sebagai saksi.

Dalam kesaksian, Syahrini mengaku hanya satu kali berangkat melalui biro perjalanan umrah First Travel. Tepatnya pada 26 Maret 2016.

Syahrini menjelaskan, berangkat bersama 12 orang rombongan terdiri dari Ibunya, keponakan hingga pembantu dan baby sister. Saat itu membayar Rp 167 juta.

Belakangan bertambah satu orang staf Syahrini. Dia pun tambahan biaya sebesar Rp 30 juta. Total nilai yang disetorkan menjadi Rp 197 juta.

“Jadi 13 orang yang ikut umrah,” ujar dia.

Syahrini memperoleh paket VVIP. Selama 9 hari berwisata religi. “Empat hari di Mekkah, tiga hari di Madinah dan dua hari di Turki,” ujar dia.

Syahrini menjelaskan, selama dua hari harus memposting seluruh kegiatan yang diunggah ke akun Instagram pribadinya. Saat diunggah tidak ada kata-kata khusus yang diminta. Hanya saja, menggunakan hastag #FirstTravel.

“Dilakukan setelah sampai Mekkah, Madinah dan Istanbul,” ucap dia.

Selain itu, dia menambahkan, diwajibkan berfoto dan mewawancara beberapa jemaah. Hal itu juga tertuang dalam MoU bersama First Travel.

“Yang berurusan adik saya dengan First Travel. Adik saya membuat MoU. Saya tidak tahu-menahu,” tutup dia.

 

 

Penulis  : Ady Anugrahadi [cob]
Editor    : Athen
Sumber : Merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

80 + = 90