Theodora Ewalde Taek. (Foto: Voxntt.com/Moral-politik.com)

 
MORAL-POLITIK.COM – Setelah resmi dibentuk, Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Walikota Kupang Tahun 2017 mulai melakukan uji petik lapangan.

Uji petik lapangan yang dilakukan Pansus DPRD Kota Kupang dipimpin Theodora Ewalde Taek selaku Katua Pansus, Wakil Ketua Yapi Pingak, Sekretaris Yuven Tukung disertai para anggota Pansus mulai melakukan kunjungan ke OPD yang ada, dimulai Senin (9/4/2018).

Ketua Pansus Theodora Elwade Taek mengatakan, uji lapangan yang dilakukan Pansus di hari pertama ini melakukan pemantauan ke Dispenda, Dinas Pendidikan, PDAM, Bagian Tatapem, rumah sakit Kota Kupang dan DispendukCapil serta Dinas Kehutanan dan Peternakan.

“Uji petik lapangan yang dilakukan Pansus ini belum semua selesai yakni baru 65 persen, dan besok Selasa (10/4/2018) baru dilanjutkan,” ujarnya.

Ia mengaku, uji petik lapangan yang dilakukan pada beberapa OPD tadi ada beberapa permasalahan yang ditemukan yang perlu sesegera mungkin ditindaklanjuti pemerintah, dan ada juga yang masih butuh ruang untuk dilakukan rapat bersama OPD pada hari Kamis (12/4/2018). Karena waktu uji petik lapangan hanya batas hari Rabu (11/4/2018).

“Hal yang perlu sesegera mungkin ditindaklanjuti penerintah seperti di DispendukCapil dimana terlihat cukup banyak antrian masyarakat di DispendukCapil dengan tidak ada pendingin (AC), dan juga perlu adanya tambahan tenaga pelayanan. Karena mereka yang ingin mengambil KTP saja dari jam 08.00 harus menunggu hingga jam 12.00 WITA,” jelasnya.

 

 

Penulis : Nyongki
Editor   : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 5 = 5