Barcelona vs Real Madrid masih sama kuat 1-1 di babak pertama. (Foto: Albert Gea/Reuters)

 

 

MORAL-POLITIK.COM – El Clasico selalu menjadi pusat perhatian pecinta sepak bola makhluk di planet bumi ini.

Pertandingan hidup mati antara dua raksasa Spanyol, Barcelona-Real Madrid selalu menjadi pusat perhatian dan pergunjingan tiada henti-hentinya.

Detik.com melansir, babak pertama El Clasico di Camp Nou berjalan seimbang 1-1. Barcelona akan bermain dengan 10 orang di sisa pertandingan usai Sergi Roberto dikartumerah.

Pada pertandingan yang digelar Senin (7/5) dinihari WIB, Barca membuka keunggulan lebih dahulu melalui Luis Suarez. Tidak berselang lama, Madrid mencetak gol balasan lewat Cristiano Ronaldo.

Jalannya Pertandingan

Ancaman Barcelona hadir saat pertandingan belum genap empat menit. Luis Suarez menyambut bola sodoran Lionel Messi dengan sepakan dari luar kotak penalti, tapi gawang Madrid aman karena Raphael Varane memaksa bola berbelok untuk menciptakan sepak pojok.

Serangan balasan Madrid masih terlalu lemah saat tembakan Cristiano Ronaldo mengarah kepada Marc-Andre ter Stegen. Di menit ke-10, Barcelona berhasil menciptakan gol pembuka untuk memimpin 1-0.

Sergio Robert melakukan sprint di sisi kanan sebelum mengirim umpan silang akurat yang menemui Suarez. Tanpa kawalan, Suarez mudah saja menuntaskan dengan sepakan first-time yang mengecoh Keylor Navas.

Keunggulan Barca hanya bertahan empat menit. Madrid menyamakan skor 1-1 melalui Ronaldo.

Kerjasama Ronaldo dengan Toni Kroos diakhiri dengan umpan lambung yang disundul Karim Benzema di tiang jauh. Meski dibayangi Gerard Pique, Ronaldo mampu menyelesaikan bola dengan sontekan dari jarak dekat.

Sebuah peluang emas untuk Barca. Di menit ke-19, Messi mengirim umpan dari lapangan tengah kepada Jordi Alba yang bebas di depan. Namun, sentuhan bola Alba kurang oke sehingga sepakannya melambung.

Madrid semakin berbahaya. Ter Stegen dipaksa keluar dari sarangnya untuk buru-buru menyapu bola di luar kotak penalti. Sepakan Ronaldo dari sisi kanan pertahanan Barca bergulir tipis di samping tiang gawang Barca.

Barca dan Madrid saling balas serangan. Tendangan bebas Barca dieksekusi Messi, bola menemui Samuel Umtiti di tiang dekat tapi masih melambung. Setelahnya, sundulan Ronaldo melambung tipis.

Barca melewatkan peluang menambah golnya memasuki lima menit terakhir. Umpan pendek Phillipe Coutinho diterima Messi, yang tak sanggup menceploskan bola walau tinggal berhadapan dengan Navas.

Bencana bagi Barcelona. Menjelang turun minum, Barca mesti bermain dengan 10 orang setelah Sergi Roberto diacungi kartu merah usai menerima kartu kuning kedua karena melanggar Marcelo di tepi kotak penalti.

Susunan Pemain

BARCELONA: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez

REAL MADRID: Keylor Navas; Nacho, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

 

 

Penulis  : Okdwitya Karina Sari
Editor    : Erny
Sumber : Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

94 − = 92