Walikota Kupang Jefri Riwu Kore, Ketua DPRD Kota Kupang Yeskial Loudoe, dan Wakil Walikota Herman Man sedang menyambut peserta Pawai Kebudayaan memeriahkan HUT Kota Kupang Ke-22, Senin (23/4/2018) petang. (Foto: V.J. Boekan/Moral-politik.com)

 

MORAL-POLITIK.COM – Wakil Walikota Kupang Herman Man buka-bukaan soal rencana mutasi pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kota Kupang.

Rencana mutasi jabatn tersebut oleh karena pada tahun 2018 ini banyak pejabat eselon II yang akan memasuki masa pensiun, sehingga menunda pelaksanaan mutasi hingga tahun 2019 mendatang.

“Tahun ini ada sekitar 7 pejabat eselon II yang aktif menjabat akan pensiun. Ketimbang buru-buru, lebih baik menunggu para pejabat yang ada pensiun baru mutasi dilakukan agar tidak berulang-ulang pengisian jabatan yang ditinggalkan,” katanya.

Herman mengaku, meskipun sesuai rencana mutasi baru dilakukan tahun 2019 mendatang, namun persiapan pengisian jabatan akan dilakukan pada bulan September atau Oktober tahun 2018. Persiapan yang dimaksud adalah seleksi calon pejabat eselon II yang menempati jabatan Kepala Dinas maupun Kepala Badan.

“Jadi kami tidak asal tunjuk si A menjabat di sini, dan si B menjabat di sini. Pemerintah akan membuat tim seleksi untuk menyeleksi siapa saja yang memenuhi syarat menjabat sebagai pejabat eselon II, dan siapa pun yang nantinya lolos seleksi mereka benar-benar teruji dan siap menjalankan tugas mereka,” tegas Herman.

Ketika disinggung soal mutasi pejabat eselon III dan IV, Hermanmengaku akan dilakukan secepatnya. Menurutnya dalam mutasi pejabat eselon IV, khususnya para lurah, bukan merupakan pergantian yang cukup signifikan.

“Kalau lurah yang menjabat belum lebih dari dua tahun tidak akan diganti. Sementara lurah yang lain akan dirotasi, bahkan ada yang dipromosi. Intinya tidak ada non job untuk semua pejabat yang saat ini tengah menjabat. Kami rotasi dan promosi,” pungkas dia mengakhiri.

 

Reporter : Nyongki
Editor      : Athen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

69 + = 75