Ilustrasi jalan di Kecamatan Alak dan Maulafa Kota Kupang. (Foto: Obornusantara.com)

 

MORAL-POLITIK.COM – Pertanyaan soal pelelangan infrastruktur jalan di Kota Kupang dijawab oleh Kepala Dinas Pekarjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Beny Sain.

Ternyata proses pelelangan pekerjaan infrastruktur jalan dengan konstruksi hotmix untuk tahun anggaran murni 2018, sudah selesai dilakukan.

“Kemarin kami sudah melakukan pemantaun lokasi pekerjaan, dan pada hari Senin (7/5/2018) kami akan lakukan pra konstruksi, sehingga minggu depan sudah bisa dilakukan proses pelaksanaan pekerjaan fisik di lapangan,” kata Beny.

Beny mengaku, untuk tahun 2018, ukuran jarak jalan dengan konstruksi hotmix yang akan dikerjakan sepanjang 16 kilometer dengan pagu anggaran yang disiapkan sebesar Rp 78 miliar.

Pelaksanaan kegiatan pekerjaan jalan hotmix ini tersebar di enam kecamatan dengan panjang jalan yang akan dikerjakan bervariasi ukurannya.

“Dengan sudah selesai tahapan pelaksanaan, tentunya dalam pekerjaan kami akan genjot kepada pihak-pihak pemenang, guna pekerjaan bisa dapat terselesai secara cepat, dengan tidak mengabaikan kualitas pekerjaan sesuai harapan bersama, dan juga sesuai yang diminta Pansus, dan juga pendapat fraksi-fraksi di DPRD Kota,” jelasnya.

Sementara disinggung soal pelaksanaan pembangunan gedung dan kantor, Beny mengatakan proses pelelanganya baru dilakukan minggu depan.

“Untuk pembangunan gedung dan kantor untuk tahun 2018 melalui anggaran murni akan dibangun lima kantor lurah dan satu kantor camat,” buka dia.

Sebelumnya, sesuai rekomendasi Pansus DPRD Kota Kupang terhadap LKPJ Walikota Kupang tahun 2017, untuk Dinas PUPR yang disampaikan oleh Sekretaris Pansus Yuvensius Tukung bahwa berkaitan dengan pembangunan infrastruktur jalan konstruksi HRS Base, Pansus menilai banyak ruas jalan yang dikerjakan dengan mengabaikan kualitas, karena terpaut pada persoalan banyaknya pekerjaan tapi SDM-nya tidak memenuhi standar kualifikasi. Faktanya bahwa satu direksi bisa menangani 18 paket pekerjaan.

 

 

Reporter : Nyongki
Editor      : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − = 9